Berusia Hampir Setengah Abad, Inilah Pencapaian Sharp

Usia setengah abad atau 50 tahun diperingati Sharp Indonesia dengan cara menarik ini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Berusia Hampir Setengah Abad, Inilah Pencapaian Sharp
Rayakan Setengah Abad Sharp Indonesia [Suara.com/Lintang Siltya Utami].

Suara.com - PT Sharp Electronics Indonesia bakal genap berusia setengah abad atau a 50 tahun pada 2020. Telah lama memasuki pasar elektronik di Indonesia, Sharp menunjukkan keseriusannya dalam menghadirkan produk terbaik. Faktanya terlihat dari kedudukan Sharp yang berhasil menjadi nomor satu di pangsa pasar empat kategori produk utama.

Keempat kategori produk utama ini mencakup lemari es, air conditioning atau AC, mesin cuci, serta TV. Pada Desember 2018, market share Sharp untuk kategori lemari es sebesar 27,8 persen, untuk kategori LED TV sebesar 22,8 persen, untuk kategori AC sebesar 27,6 persen, dan untuk kategori mesin cuci sebesar 25,7 persen.

Pencapaian ini membuat Sharp menduduki peringkat nomor satu. Tak berpuas diri, Sharp bahkan telah membuat target penjualan yang lebih tinggi untuk 5 Maret 2020.

"Sebagai produsen elektronik yang terbilang konsisten dalam berkarya sesuai kebutuhan konsumen Indonesia, kami yakin dapat mencapai penjualan yang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, kami telah menargetkan penjualan hingga Rp 11 triliun di fiscal 2020 (Maret 2021), yang mana memiliki total dua kali lipat dari pencapaian pada 2015. Total penjualan ini sudah melalui kalkulasi yang matang dan tentunya kesiapan tim kami untuk memberikan yang terbaik," ucap Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, dalam pernyataannya pada acara 50 Years Celebration di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Serba 5, di usia setengah abad Sharp  [Suara.com/Lintang Siltya Utami].
Serba 5, di usia setengah abad Sharp [Suara.com/Lintang Siltya Utami].

Ulang tahun Sharp ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Sharp Mobile Display Truck (SMDT) yang akan menyambangi konsumen di lima pulau besar di Indonesia, yaitu Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi. Truk keliling ini berfungsi untuk memperkenalkan produk-produk terbaru dari Sharp hingga melayani perbaikan produk dan konsultasi mengenai penggunaan produk.

Sepanjang tahun ini, Sharp Indonesia juga akan menyelenggarakan lima eksibisi di lima kota besar, dan lima puluh aktivitas penjualan menarik di seluruh cabang di Indonesia. Perayaan hari jadi ke-50 tahun ini juga dimeriahkan dengan peluncuran eksklusif 5.000 unit produk berwarna emas, khususnya untuk kategori produk lemari es, mesin cuci, TV, Air Purifier, dan Cat Air Purifier.

Pendek kata,  sejumlah aktivitas dan promosi dengan menggunakan angka serba 5, termsuk 50 sampai kelipatannya, yaitu 5.000 diberikan Sharp Indonesia kepada konsumen setia mereka. Selamat berhari jadi ke-50 tahun depan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini