Alasan Oppo Reno Gunakan Kamera Selfie Miring

Desain kamera selfie Oppo Reno tersebut dinamai Pivot Rising Camera.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Alasan Oppo Reno Gunakan Kamera Selfie Miring
Oppo Reno diperkenalkan di Jakarta, Rabu (10/4/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Suara.com - Oppo Reno, yang diluncurkan di China, Rabu (10/4/2019), tampil unik dengan kamera depan yang disematkan pada sebuah panel pop-up miring di ujung atas ponsel.

Oleh Oppo, desain kamera selfie tersebut dinamai Pivot Rising Camera. Lantas, mengapa vendor ponsel asal China itu membuat kamera depannya miring?

Dijumpai selepas menghadiri acara streaming peluncuran Oppo Reno di Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/4/2019), Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonedia mengurai alasannya.

"Berdasarkan riset internal kami, posisi kamera depan saat digunakan untuk selfie memiliki golden angle-nya tersendiri, yaitu bersumbu di satu sisi, dengan kemiringan sekitar 11 derajat," ujar Aryo.

Oleh karena itu, Pivot Rising Camera Oppo Reno dibentuk dengan sudut kemiringan 11 derajat. Soal performa, Pivot Rising Camera bisa merespon (buka-tutup) dengan kecepatan 0,8 detik saja.

Untuk ketahanan, Aryo mengatakan bahwa Oppo Reno sudah lulus uji 20.000 kali penggunaan dengan resistensi 100 kali per hari. Sedangkan masa pemakaiannya mencapai 5 tahun.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini