Punya Slider Ganda, Asus Siapkan Smartphone 5G

Asus dilaporkan tengah menyiapkan smartphone dengan teknologi 5G.

Suara.Com
Vania Rossa | Lintang Siltya Utami
Punya Slider Ganda, Asus Siapkan Smartphone 5G
Konsep render smartphone 5G Asus. (Twitter/ Evleaks)

Suara.com - Teknologi jaringan 5G tampaknya akan menjadi tren smartphone di tahun 2019. Berbagai vendor smartphone mulai berlomba-lomba menghadirkan gawai yang dapat mendukung jaringan 5G tersebut. Tak ingin ketinggalan, Asus pun dilaporkan tengah menyiapkan smartphone dengan teknologi 5G. Melalui konsep render yang beredar, smartphone tersebut hadir dengan desain slider ganda.

Konsep render tersebut dibagikan oleh seorang leaker bernama Evan Blass melalui akun Twitter miliknya @evleaks pada 7 April lalu. Ia mengklaim mendapatkan render tersebut dari desainer Asus Zenfone 5. Dalam unggahannya, terlihat dua buah smartphone yang memiliki desain slider dan sekilas terlihat serupa dengan desain Nokia N95.

Tak hanya itu, desain smartphone Asus dengan teknologi 5G ini juga memiliki layar tanpa bezel. Jika layar smartphone digeser ke bawah maka akan memperlihatkan dua kamera yang menghadap ke depan dan diapit oleh strip panjang flash LED. Sementara itu, jika layar smartphone digeser ke atas maka akan menampilkan grille yang merupakan speaker Harman Kardon.

Di bagian perangkat terdapat dua kamera yang diposisikan dekat dengan bagian atas dan tersusun secara horizontal. Tak hanya itu, dalam render tersebut sebuah flash LED juga ditempatkan di sisi kiri kamera belakang smartphone. Namun, tidak terlihat adanya sensor sidik jari di bagian belakang sehingga diprediksi Asus kemungkinan akan menyematkan in-display fingerprint.

Dilansir dari Gizmochina, sayangnya untuk saat ini Asus belum memberikan komentar resmi mengenai kehadiran smartphone dengan teknologi 5G ini ataupun rencana peluncurannya. (Rezza Dwi Rachmanta)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini