Parodi Jurnalis Ini Bikin Ngakak, Perhatikan Angin Puting Beliungnya

Sebuah video yang memparodikan seorang jurnalis televisi yang tengah memberitakan kejadian angin puting beliung viral di media sosial.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Parodi Jurnalis Ini Bikin Ngakak, Perhatikan Angin Puting Beliungnya
Parodi laporan jurnalis di lapangan. [Instagram/@ikinrozikin20]

Suara.com - Sebuah video yang memparodikan seorang jurnalis televisi yang tengah memberitakan kejadian angin puting beliung viral di media sosial. Dalam video berdurasi 30 detik tersebut terlihat seorang siswa lelaki yang bertingkah layaknya seorang jurnalis yang terjun ke lapangan untuk memberitakan suatu berita bencana secara langsung di layar televisi.

Siswa yang diketahui bernama Khoirul Rozikin ini terlihat sangat percaya diri dan seolah mendalami peran jurnalis yang dibawakannya. Berbekal smartphone, sebuah botol minum yang dijadikan mic dan earphone, ia melaporkan kejadian angin puting beliung.

Lucunya, angin puting beliung tersebut justru diperagakan oleh temannya yang memiliki akun Instagram @and_deev. Di mana ia berputar-putar menggoyangkan seluruh tubuhnya layaknya angin puting beliung sungguhan.

"Ya pemirsa kali ini saya melaporkan dari kejadian bencana alam yaitu angin puting beliung atau biasa disebut dengan pentil muser. Bisa kita lihat di belakang kita, sudah ada angin yang cukup kencang sekali. Saya tidak bisa mendengar instruksi dari studio, anginnya cukup kencang sekali pemirsa. Bisa kita lihat. Tambah besar, tambah besar, kembali ke studio karena ini sangat membahayakan. Kembali ke studio, Anna," ucap Khoirul Rozikin yang berperan sebagai jurnalis.

Video ini sebelumnya telah diunggah oleh akun Instagram Khoirul Rozikin sendiri (@ikinrozikin20) pada 10 April lalu. Namun, menjadi viral karena diunggah ulang oleh akun Twitter @masromen pada 12 April. Sementara itu, dalam unggahan asli Khoirul Rozikin diketahui video ini diambil di daerah Lumajang, Jawa Timur.

Video yang diunggah ulang telah dibagikan sebanyak lebih dari 19.100 kali ke sesama pengguna Twitter. Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 393 ribu penayangan ini menuai beragam komentar dari warganet, tak sedikit dari pengguna Twitter yang menyebut akun media dan merekomendasikannya sebagai reporter.

"@CNNIndonesia coba tolong diingat-ingat mukanya. Calon yang berbakat," tulis pemilik akun dimasharyoo.

"Tolong @tvOneNews saya rekomen anak ini jadi reporter Apa Kabar Indonesia," tambah bintangmhyn.

"He deserve great job in the future," cuit gozilafirefox.

"Btw pembawaannya ini lumayan bagus loh," komentar tamitriandani.

"Yang jadi angin kayak pensil inul deh, gemes," ungkap syfsaardn.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini