Murah Meriah, Samsung Rilis Galaxy A2 Core

Samsung telah merilis perangkat terbarunya yaitu Samsung Galaxy A2 Core.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Murah Meriah, Samsung Rilis Galaxy A2 Core
Samsung Galaxy A2 Core. [Twitter]

Suara.com - Samsung telah merilis perangkat terbarunya yang dilengkapi dengan Android Go, yaitu Samsung Galaxy A2 Core. Kehadirannya tersebut menjadi salah satu seri smartphone murah dari jajaran ponsel Samsung lain.

Gawai ini merupakan ponsel dengan Android Go ketiga yang diluncurkan Samsung. Sebelumnya, smartphone Galaxy J2 Core dan Galaxy J4 Core yang dirilis tahun 2018 lalu juga ditanami Android Go.

Smartphone Galaxy A2 Core sendiri telah meluncur di India dengan harga 5290 rupee atau sekitar Rp 1,1 juta. Penampakan dari perangkat ini sendiri diunggah oleh akun Twitter @MAHESHTELECOM pada 15 April lalu, sebuah akun retailer ponsel di India.

Samsung Galaxy A2 Core. [Twitter]
Samsung Galaxy A2 Core. [Twitter]

Samsung Galaxy A2 Core ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel dan telah didukung dengan chipset Exynos 7870 yang membawa prosesor Octa-Core 1.6 GHz. Smartphone ini dibekali RAM sebesar 1 GB dengan penyimpanan 16 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB melalui slot microSD.

Untuk sektor kameranya, Samsung Galaxy A2 Core ditanami lensa 5 MP yang menjadi resolusi untuk kamera depan dan kamera belakang. Dilansir dari Phone Arena, perangkat ini telah berjalan di sistem operasi Android 9 Pie Go Edition dan memiliki dukungan dual-SIM. Sementara itu, dari segi kapasitas baterai, smartphone ini memiliki baterai sebesar 2.600 mAh dan dukungan jaringan 4G VoLTE.

Samsung Galaxy A2 Core. [Twitter]
Samsung Galaxy A2 Core. [Twitter]

Tersedia dalam dua varian warna yaitu hitam dan biru, Samsung Galaxy A2 Core diprediksi juga akan segera meluncur secara global. Meskipun begitu, pihak Samsung belum memberikan informasi atau bocoran resmi apapun.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini