Dua Smartphone Anyar Samsung Melenggang di TENAA

Dua smartpone anyar milik Samsung ini membawa codename SM-A3050 dan SM-A3058.

Suara.Com
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Dua Smartphone Anyar Samsung Melenggang di TENAA
Ilustrasi logo Samsung. [Shutterstock]

Suara.com - Samsung rupanya super produktif dan siap bersaing dengan produk-produknya di tahun 2019 kali ini, tak kenal 'istirahat' untuk merilis smartphone terbarunya. Menurut laporan terbaru, Samsung tengah mempersiapkan dua smartphone anyarnya.

Vendor smartphone asal Korea Selatan ini sudah mengamankan sertifikasi TENAA untuk dua smartphone terbaru dari keluarganya.

Dilansir dari Gizmochina, dalam daftar di TENAA, dua smartpone anyar milik Samsung ini membawa codename SM-A3050 dan SM-A3058.

Sayangnya, masih belum diketahui jenis atau nama smartphone apa yang akan dibekali oleh dua perangkat smartphone Samsung anyar ini.

Namun, dari tampilan dan modelnya, salah satu perangkat ini diprediksi merupakan suksesor Samsung Galaxy M30 dengan codename SM-M305F.

Ilustrasi smartphone dengan layar Infinity-V. (Samsung)
Ilustrasi smartphone dengan layar Infinity-V. (Samsung)

Walaupun namanya masih misteri, berkat sertifikasi TENAA, beberapa spesifikasi perangkat ini mulai bocor dan terungkap.

Smartphone Samsung ini akan menggunakan layar AMOLED 6,4 inci beresolusi HD+ berukuran 1560 x 720 piksel.

Mengenai dapur pacu, perangkat Samsung ini disebut-sebut akan menggunakan prosesor octa-core 1.6 GHz/1.8 GHz. Sayangnya, nama chipset apa yang akan digunakan perangkat anyar ini masih belum diketahui.

Bocoran lain menyebutkan jika smartphone Samsung ini menggunakan tiga pilihan RAM antara lain 4 GB, 6 GB, dan 8 GB. Tiga pilihan RAM ini dipadukan dengan memori internal 64 GB atau 128 GB.

Dari bocoran TENAA ini juga disebutkan jika Samsung begitu bangga dengan tiga kamera yang ada pada perangkat anyarnya ini.

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Tiga kamera tersebut memiliki resolusi 13 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan untuk kamera depan perangkat anyar Samsung ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 16 MP.

Informasi lain yang ikut bocor adalah mengenai keamanan perangkat yang akan menggunakan sensor sidik jari dan menjalankan sistem operasi Android Pie.

Selain itu, perangkat anyar Samsung ini akan menggunakan tiga pilihan warna, antara lain black, gold, dan blue. Baterai berkapasitas 4.900 mAh juga akan digunakan untuk memberikan tenaganya untuk perangkat ini.

Melihat spesifikasi yang bocor mengenai perangkat anyar Samsung yang nampang di TENAA ini memang cukup menjanjikan ya. Kita nantikan kedatangan resmi dari dua perangkat ini ya.(Hitekno.com)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini