Inilah Tagar Pemilu 2019 yang Mendominasi Trending Twitter Indonesia

#JagaTPSKawalHasilSuara merajai trending topic, tembus 30 ribu lebih. Berikut daftar tagar terbanyak.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Inilah Tagar Pemilu 2019 yang Mendominasi Trending Twitter Indonesia
Logo akun Twitter resmi Twitter Indonesia [Suara.com/Aditya Gema Pratomo].

Suara.com - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah menjadi topik hangat sejak tahun lalu. Hari ini, Rabu (17/4/2019), seluruh masyarakat Indonesia melaksanakan Pemilu, di mana pemilihan kali ini tidak hanya memilih Capres dan Cawapres, melainkan wakil-wakil legislatif.

Euforia yang diciptakan dari momen ini terasakan hingga ke media sosial. Bahkan di platform Twitter sendiri, aneka tagar mengenai Pemilu 2019 menduduki Trending Topic Indonesia.

Pantauan Suara.com melewati pukul 8.00 pagi WIB, tagar #JagaTPSKawalHasilSuara merajai Trending Topic di Twitter dengan jumlah lebih dari 31.500 tweet. Tagar ini berisi mengenai imbauan warganet untuk mengamankan kotak suara dan TPS agar tetap kondusif. Tak hanya itu, beberapa warganet juga mencuitkan ajakan untuk menggunakan hak suara pada Pemilu 2019.

"Jangan lupa, hari ini 17 April 2019 pesta demokrasi negara Indonesia. Yuk partisipasi kalian seluruh masyarakat Indonesia. Kita tentukan pilihan yang terbaik untuk bangsa Indonesia 5 tahun ke depan. Selamat pesta demokrasi! #JagaTPSKawalHasilSuara," cuit pemilik akun @Fajar_Bege.

Trending topic Indonesia di Twitter saat ini [Twitter].
Trending topic Indonesia di Twitter saat ini [Twitter].

Berikutnya adalah tagar #Pemilu2019 sebanyak lebih dari 26.500 tweet. Tagar ini sendiri berisi beragam cuitan warganet, mulai postingan foto berupa jari kelingking yang telah terkena tinta, hingga tata cara mencoblos.

Tak hanya warganet, sejumlah akun Twitter resmi milik negara seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (@BadanBahasa), serta sejumlah akun media nasional Indonesia turut serta dalam mencuitkan tagar ini. Uniknya, tagar #Pemilu2019 juga memiliki simbol resmi yang diberikan oleh Twitter setiap kali pengguna memposting sesuatu dengan menggunakan tagar itu.

Tagar peringkat ketiga diduduki dengan #TheVictoryOfPrabowo dengan jumlah total tweet sebanyak lebih dari 17.300 cuitan. Lalu disusul dengan tagar #SiapapunPresidennya dengan jumlah tweet sebanyak lebih dari 12.600 cuitan, tagar #JanganGolput dengan jumlah lebih dari 11.200 cuitan, dan #JokowiReElected dengan jumlah lebih dari 6.000 cuitan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini