Waduh, Elon Musk Ingin Tambahkan Sayap Naga di Roket Starship!

Meski tingkat keseriusannya dipertanyakan, ada pemaparan ilmiah soal roket dilengkapi sayap naga.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Waduh, Elon Musk Ingin Tambahkan Sayap Naga di Roket Starship!
Logo SpaceX [Shutterstock].

Suara.com - Pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) SpaceX dan perusahaan kendaraan roda empat (R4) bertenaga listrik Tesla Incorporation, Elon Musk agaknya terkena demam serial Game of Thrones season terakhir yang baru saja bergulir.

Terinspirasi dari naga-naga yang muncul dalam serial televisi itu, Elon Musk tengah mempertimbangkan untuk menambahkan sayap naga berbahan baja tahan karat alias stainless steel untuk roket Starship.

Hal itu ia ungkapkan via akun Twitter pribadinya beberapa saat lalu. Meski artinya entah bercanda ataupun serius. Karena itu, saat seorang follower-nya bertanya dari skala 1-10 tentang keseriusan cuitannya, Elon Musk menjawab berada di angka 6,5.

Sementara itu, laporan dari CNET yang dikutip Rabu (17/4/2019), menyebutkan bahwa Elon Musk memiliki jawaban teknis soal cuitannya tentang sayap naga.

Lelaki kelahiran Afrika Selatan ini mengatakan bahwa sayap berbentuk membran layaknya sayap naga akan membantu menurunkan temperatur Starship ketika re-entry hingga 1.000 derajat Celcius.

Jutawan Jepang, Yusaku Maezawa berwisata ke Bulan pada 2023 dengan menumpang roket SpaceX, perusahaan milik Elon Musk. [AFP/David McNew]
Jutawan Jepang, Yusaku Maezawa berwisata ke Bulan pada 2023 dengan menumpang roket SpaceX, perusahaan milik Elon Musk [AFP/David McNew]

Untuk saat ini, roket Starship belum memiliki sayap naga dan masih dalam bentuk prototipe bernama Starhopper.

Penamaan Starhopper karena roket prototipe ini hanya digunakan sebagai uji coba "melompat" dari Bumi menuju orbit dan kembali lagi ke Planet Biru.

Andai serangkaian uji coba roket ini berjalan mulus, Starship diproyeksikan untuk mengantarkan miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa, untuk berwisata ke Bulan pada 2023.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini