Bos Apple Janji Bantu Katedral Notre-Dame

Berbagai pihak ramai memberikan bantuan untuk Insiden kebakaran Katedral Notre Dame di Paris, Pranci, tak terkecuali untuk CEO Apple, Tim Cook.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Bos Apple Janji Bantu Katedral Notre-Dame
CEO Apple, Tim Cook. (Shutterstock)

Suara.com - Insiden kebakaran Katedral Notre Dame di Paris, Prancis pada 15 April 2019 lalu menjadi perhatian dunia. Pascakebakaran, berbagai pihak ramai memberikan bantuan untuk bangunan ikonik di Eropa tersebut, tak terkecuali untuk CEO Apple, Tim Cook.

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena pada Kamis (18/4/2019), bos Apple itu menyampaikan bela sungkawa atas kejadian tersebut dan berjanji akan memberikan bantuan untuk Katedral Notre-Dame via akun Twitter pribadinya.

Dalam kicauannya, Cook mengungkapkan jika dirinya akan membantu membiayai upaya pembangunan kembali gereja legendaris tersebut.

Meski begitu, Cook tidak menjelaskan secara rinci mengenai jumlah uang yang akan disumbangkan Apple.

Selain bantuan uang, Apple kemungkinan akan mengirim insinyur pemetaan 3D miliknya yang telah bekerja untuk meningkatkan Platform Apple Maps sejak diluncurkan beberapa tahun lalu.

Cuitan Tim Cook. [Twitter]
Cuitan Tim Cook. [Twitter]

Sementara itu, Presiden Prancis Emmanuel Macron menargetkan perbaikan Katedral Notre-Dame akan rampung dalam waktu lima tahun.

Selain Apple, beberapa perusahaan juga sudah mengulurkan bantuannya untuk landmark kota Paris tersebut, seperti LÓreal, Louis Vuitton, Gucci, dan YSL.

Sedangkan total bantuan sementara yang berhasil terkumpul berjumlah sekitar 600 juta euro.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini