Bobby, Kucing Prabowo dengan Akun Instagram yang Suka Bicara Politik

Bobby bukan kucing lucu biasa, karena dia adalah kucingnya Prabowo Subianto, dan dia punya akun Instagram sendiri.

Suara.Com
Arsito Hidayatullah
Bobby, Kucing Prabowo dengan Akun Instagram yang Suka Bicara Politik
Bobby Kertanegara, kucing kesayangan Prabowo Subianto. [Instagram/bobbythek4t/captured]

Suara.com - Nama lengkapnya Bobby Kertanegara. Ia bernama belakang demikian karena memang tinggal di Jalan Kertanegara, Jakarta, tepatnya di rumah nomor 4 yang tak lain adalah kediaman Prabowo Subianto. Ya, Bobby adalah kucing peliharaan Prabowo.

Meski mungkin sudah lama dikenal oleh kerabat dekat maupun kolega Prabowo, beberapa bulan belakangan yang mengenal Bobby kian banyak. Tidak saja karena Prabowo berkontestasi di ajang Pilpres 2019, namun karena Bobby telah dibuatkan akun Instagram (IG) dengan nama @bobbythek4t.

Hingga Sabtu (20/4/2019) dini hari, akun IG Bobby tercatat sudah memiliki 55.100 lebih pengikut (followers). Sementara akun Bobby sendiri pun tergolong aktif, mengikuti sebanyak 2.100 lebih akun lain, dengan jumlah postingan atau unggahan setidaknya sudah mencapai 628 item.

Salah satu unggahan terbaru Bobby belum lama ini adalah ketika berada di kediaman Sandiaga Uno, sosok cawapres Prabowo yang dikabarkan sakit dan saat itu dijenguk oleh Bobby dan tuannya. Jelas, unggahan spesial itu menarik perhatian banyak orang, terutama tentunya pendukung Prabowo-Sandiaga di kontestasi Pilpres.

Bobby, sebagaimana kucing pada umumnya, setidaknya berdasarkan foto-foto dan videonya memang terlihat lucu dan menggemaskan. Dan itu sudah "dinyatakan sendiri" oleh Bobby di keterangan akunnya.

"Hi! I'm Bobby, catmander-in-chief of K4 House. My adopter ngajarin aku untuk uphold love, truth and honor. (I'm also very cute). FollowMeow," tulis keterangan akun tersebut.

Akun Instagram bobbythek4t milik Bobby, kucing peliharaan Prabowo Subianto. [Instagram/captured]
Akun Instagram bobbythek4t milik Bobby, kucing peliharaan Prabowo Subianto. [Instagram/captured]

Tapi Bobby bukan pula sekadar "kucing gemesin" yang berpose atau bertingkah seperti kucing biasa. Bobby tampaknya adalah juga kucing yang "melek politik", yang karena merupakan kucing kesayangan Prabowo Subianto, memiliki pandangan kurang lebih sama dengan tuannya.

Hal itu bisa terlihat di berbagai unggahan di akun Bobby. Mulai dari foto-foto yang dilengkapi caption rapi berisi pandangan hingga imbauan politik, sampai berbagai video yang semakin mempertegas pandangan dan sikapnya.

Nyaris di setiap unggahan di akunnya, Bobby senantiasa mendapatkan reaksi luar biasa, baik dari follower-nya maupun khalayak umum. Di sebagian besar postingan belakangan, tanda like yang didapat Bobby per unggahan rata-rata bisa mencapai ribuan, plus dibanjiri ratusan komentar.

Banyak di antara komentar netizen di tiap konten unggahan Bobby, juga memberi dukungan atau setidaknya menyahuti kalimat-kalimat berisi pandangan dalam caption-nya. Kendati begitu, di antaranya selalu saja masih ada yang sekadar memuji atau mengaku gemas dengan sosok Bobby.

Mungkin, hanya di periode-periode awal kehadirannya, akun Bobby masih minim respon maupun komentar. Itu pun belakangan, seiring kian populernya Bobby, kucing kampung yang diadopsi Prabowo tersebut, komentar dan tanda suka terhadap unggahannya terus bertambah.

Unggahan pertama di akun bobbythek4t, akun Instagram Bobby, kucing Prabowo Subianto. [Instagram/captured]
Unggahan pertama di akun bobbythek4t, akun Instagram Bobby, kucing Prabowo Subianto. [Instagram/captured]

Akun Bobby pertama kali mengunggah gambar berupa karikatur sosok seekor kucing, yang dilengkapi tulisan "MEOWW WORLD" di atasnya. Di postingan pertamanya itu pula, yang tayang tepatnya pada 8 Oktober 2018 pukul 15.05 WIB itu, sudah diungkapkan bahwa Bobby akan "banyak berbicara".

"Halo semua, my name is Bobby Kertanegara a.k.a Bobby The K4T. I'm bored so let's be friends. Today, I declare myself as the first Indonesian cat-izen. I live at Kertanegara 4, it's a huge house, people come here all the time but no one listens to me, mereka pikir aku nggak punya pendapat. I'm here to speak up my mind," tulis unggahan perdana Bobby itu.

"The one who adopted me loves to read books and I love sitting on his lap while he's busy reflecting on important matters related to the livelihood of the Indonesian people. Suatu hari, aku mulai membaca dan berfikir... so heart meow out!" tambah perkenalan diri Bobby, sang kucing kesayangan Prabowo.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini