Jaga TPS, Polisi Ini Jadi Bahan Godaan Bocah-bocah

Euforia Pemilu 2019 hingga kini masih dirasakan hampir di seluruh pelosok Indonesia.

Suara.Com
Dythia Novianty | Amelia Prisilia
Jaga TPS, Polisi Ini Jadi Bahan Godaan Bocah-bocah
Polisi digoda para bocah. [Twitter]

Suara.com - Euforia Pemilu 2019 hingga kini masih dirasakan hampir di seluruh pelosok Indonesia. Kisah-kisah kocak terkait Pemilu 2019 masih menjadi topik hangat di media sosial.

Salah satunya aksi polisi yang jaga TPS di Wonosari, Gunungkidul. Bertugas hingga larut malam, polisi ini asyik digodain bocah yang berada di sekitar daerah tersebut. Kisah ini pertama kali diunggah oleh pemilik akun @danangcatur dan menjadi viral di Twitter.

Biasanya, untuk menjaga gelaran Pemilu 2019 tetap berjalan lancar tanpa rusuh, tiap TPS akan dijaga oleh satu atau bahkan dua petugas dari kepolisian.

Hal yang sama terjadi di salah satu TPS di daerah Wonosari, Gunungkidul. Gelaran Pemilu 2019 di daerah tersebut berjalan lancar dan dijaga oleh seorang polisi.

Bertugas hingga larut malam mengawal proses pemungutan suara, polisi muda ini jadi bulan-bulanan sekelompok bocah yang ada di daerah tersebut.

Duduk bersama sekelompok bocah-bocah, polisi ini seolah sedang mengisi waktu luang sambil melemparkan jokes ke bocah lelaki yang mengerumuninya ini.

Saat polisi ini bertanya mengenai cita-cita seorang bocah bernama Aldi, bocah ini secara spontan memberikan jawaban kocaknya.

"Pengen jadi polisi nggak?" tanya polisi tersebut.

Jawaban Aldi cukup mengejutkan, pasalnya, bocah lelaki ini langsung menjawab bahwa dirinya tidak ingin menjadi polisi. Alasannya karena dirinya melihat si polisi yang sudah larut malam, tapi belum juga pulang.

"Enggak, jam segini belum pulang.." ucap Aldi sambil tertawa geli.

Mendengar jawaban spontan dan kocak dari Aldi, polisi muda ini hanya bisa tertawa sambil melakukan tos dengan bocah-bocah lainnya yang ada di sekitarnya.

Menjadi viral di Twitter, unggahan ini lalu mendapat komentar beragam dari warganet di kolom balasan @danangcatur.

"BWANG*** WKWK NGANGKANG NIH, EH NGAKAK.." komentar pemilik akun @ciyahlord.

"A : pengen dadi aku ora? B : ora A : lha ngopo? B : pengangguran.." tulis akun @asepefendy membuat skenario lain dari kisah ini.

"Simpel tapi nyelekit.." tulis pemilik akun @eji_jiji.

Sejak dibuat, unggahan mengenai polisi yang jaga TPS hingga larut malam ini sudah ditonton lebih dari 418 ribu, lebih dari 18.300 retweets, disukai lebih dari 12 ribu orang dan lebih dari 500 komentar dari warganet.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini