Selain Murah, Ini 5 Kelebihan Redmi 7

Di Indonesia Redmi 7 dibanderol mulai dari Rp 1,6 juta untuk versi RAM 2 GB + ROM 16 GB dan Rp 1,9 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Selain Murah, Ini 5 Kelebihan Redmi 7
Xiaomi meluncurkan Redmi 7 di Jakarta, Selasa (23/4/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Suara.com - Xiaomi baru saja memperkenalkan jagoan barunya di pasar ponsel Indonesia, Redmi 7 di Jakarta, pada Selasa (23/4/2019). Seperti para pendahulumya, ponsel ini juga didesain untuk bertempur di segmen menengah ke bawah yang pasarnya memang paling gemuk di Tanah Air.

Di Indonesia Redmi 7 dibanderol mulai dari Rp 1,6 juta untuk versi RAM 2 GB + ROM 16 GB dan Rp 1,9 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB.

Lantas, apa saja fitur menarik yang diusung ponsel Rp 1 jutaan ini? Berikut klaim Xiaomi:

Performa Chipset
Dapur pacu Redmi 7 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 632 Mobile Platform. Perlu diketahui, chipset ini menggunakan Qualcomm Kryo 250 Octa-core CPU yang terdiri dari empat inti performa serta empat inti hemat daya.

Imbasnya, teknologi ini diklaim Xiaomi mampu meningkatkan kinerja Redmi 7 secara signifikan apabila dibandingkan dengan ponsel lain dikelasnya, yang biasanya hanya memiliki prosesor dengan delapan inti hemat daya saja.

Mode Layar
Memiliki layar HD+ seluas 6,26 inci dengan tampilan poni Dot Drop, Redmi 7 didesain melengkung di keempat sisinya dengan ukuran bezel yang lebih kecil.

Ukuran layar LCD yang besar dengan aspect ratio 19:9 memungkinkan pengguna untuk merasakan sensasi bermain game dan menonton video yang atraktif.

Tampilan layar Redmi 7 juga telah lulus sertifikasi dari TUV Rheinland, yang dapat dinikmati dengan mengaktifkan mode membaca (reading mode), sehingga mampu melindungi mata dari bahaya sinar biru dan mengurangi resiko kelelahan mata.

Dual AI Camera
Kamera belakang 12 MP yang disematkan pada Redmi 7 memiliki sensor 1,25 μm piksel, yang dipercaya memproduksi kualitas gambar lebih baik dibandingkan dengan ponsel lain di kisaran harga yang sama.

Kamera depan beresolusi 8 MP juga didukung oleh sensor gerakan tangan untuk berswafoto.

Menariknya, baik kamera depan maupun kamera belakang sudah dilengkapi teknologi AI yang bisa mengidentifikasi objek dan lingkungan sekitar pemotretan.

Baterai Besar
Dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dan sistem yang dioptimalkan, Redmi 7 diklaim Xiaomi memiliki waktu standby hingga 400 jam.

Bisa Jadi Remote
Inilah fitur yang sulit ditemukan di produk lain. Sebagai informasi, Redmi 7 dilengkapi dengan sensor infra merah yang bisa digunakan sebagai universal remote untuk lebih dari 4.000 perangkat elektronik dan peralatan rumah tangga.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini