Epic Games Akan Adakan Turnamen Piala Dunia untuk Game Fortnite

Epic Games mengumumkan turnamen e-Sport Fortnite yang akan digelar dalam mode kompetisi kelas Piala Dunia.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Epic Games Akan Adakan Turnamen Piala Dunia untuk Game Fortnite
Fortnite. [Shutterstock]

Suara.com - Epic Games mengumumkan turnamen e-Sport Fortnite yang akan digelar dalam mode kompetisi kelas Piala Dunia. Turnamen ini juga mencakup komponen yang melibatkan Fortnite's Minecraft dengan mode gaya kreatif yang akan dirilis pada Desember mendatang.

Dilansir dari The Verge, selama beberapa minggu ke depan Epic Games akan mengadakan serangkaian acara di mana para pesaing dapat mengirimkan kreasi mereka untuk dinilai. Pemenang akan berhadapan di putaran final Piala Dunia di New York yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2019.

Tak tanggung, total hadiah yang ditawarkan sebanyak 3 juta dolar AS atau sekitar Rp 42 miliar. Meskipun belum ada detail yang jelas, namun Epic Games telah menjelaskan proses kualifikasi dasar dari turnamen ini.

Jalan menuju Final Kreatif Piala Dunia Fortnite mencakup lima acara showcase yang akan berlangsung dari 29 April hingga 7 Juni. Setiap minggunya akan ada kesempatan untuk uji coba kreatif dengan mengirimkan video terbaik bertagar khusus di YouTube.

Pemenang yang terpilih setiap minggu akan berangkat ke New York City untuk berpartisipasi dalam Final Kreatif Piala Dunia Fortnite. Gelaran final Piala Dunia Fortnite musim panas ini akan berlangsung di Stadion Arthur Ashe yang mampu menampung 23 ribu penonton di New York City.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini