Liverpool Salah Satu Password Paling Populer di Internet

Selain Liverpool, nama klub sepak bola Liga Primer seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Manchester City juga menjadi password paling banyak digunakan di Inggris.

Suara.Com
Liberty Jemadu
Liverpool Salah Satu Password Paling Populer di Internet
Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane (kedua dari kanan) ke gawang Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Anfield, Senin (17/12/2018) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Suara.com - Liverpool, nama salah satu klub sepak bola Inggris paling populer di dunia, rupanya menjadi salah satu password atau kata kunci yang paling banyak digunakan di Inggris.

Berdasarkan hasil survey Pusat Keamanan Siber Nasional Inggris (NCSC), seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (24/4/2019), Liverpool digunakan oleh sebanyak 280.723 akun di internet.

Selain Liverpool, nama-nama klub sepak bola Liga Primer seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Manchester City juga menjadi password paling banyak digunakan di Inggris.

Hanya 15 persen dari responden dalam survei itu yang mengatakan mereka serius memikirkan keamanan diri di dunia maya.

"Menggunakan password yang sukar ditebak adalah langkah awal untuk membuat kata kunci yang baik. Kami merekomendasikan agar pengguna internet menggunakan kombinasi tiga kata yang mudah diingat sebagai password," kata Ian Levy, direktur teknis NCSC.

Survei itu juga menemukan bahwa kombinasi angka 123456 dan kata password sendiri adalah kata kunci paling populer di Inggris.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini