Enam Bulan Menjabat, Chris Kanter Digeser dari Posisi Dirut Indosat

Chris Kanter akan kembali menjabat sebagai komisaris, posisi yang dipegangnya sebelum ditunjuk sebagai Dirut Indosat pada 17 Oktober 2018 lalu.

Suara.Com
Liberty Jemadu
Enam Bulan Menjabat, Chris Kanter Digeser dari Posisi Dirut Indosat
Direktur Utama Indosat Ooredoo Chris Kanter (kiri) ketika meluncurkan kampanye 4G Plus Kuat – Sekarang Internetan Makin Kuat di Jakarta. [Indosat Ooredoo]

Suara.com - Chris Kanter tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo, tanggung jawab yang diembannya selama enam bulan terakhir, demikian informasi yang diterima Suara.com dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

Kini Kanter akan kembali menjabat sebagai komisaris, posisi yang dipegangnya sebelum ditunjuk sebagai Dirut Indosat pada 17 Oktober 2018 lalu. Ketika itu ia menggantikan Dirut Indosat Ooredoo sebelumnya, Joy Wahjudi.

"Enam bulan lalu, Chris Kanter sepakat untuk meninggalkan dewan komisaris dan mengambil peran sebagai Chief Executive Officer Indosat Ooredoo dalam masa transisi kepemimpinan kami," jelas Presiden Komisaris Indosat Ooredoo, Waleed Mohamed Al Sayed dalam keterangan resminya.

"Setelah masa transisi selesai, Kanter akan kembali ke peran aslinya sebagai anggota dewan komisaris," lanjut Al Sayed.

Sebagai gantinya, Indosat Ooredoo menunjuk Ahmad Abdulaziz Al Neama sebagai presiden direktur. Al Neaman efektir menjabat per 2 Mei kemarin.

Ahmad Al Neama telah bergabung bersama Ooredoo, perusahaan telekomunikasi Qatar, selama 15 tahun. Ia sebelumnya menjabat sebagai anggota dewan komisaris Indosat dan Ooredoo Myanmar.

"Al Neama juga sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer Ooredo Group sejak 2017," tutup Al Sayed.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini