Aplikasi Musik Google Lampaui 15 Juta Pelanggan

Google Play Music sekarang telah melampaui lebih dari 15 juta pelanggan.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Aplikasi Musik Google Lampaui 15 Juta Pelanggan
Ilustrasi aplikasi Google play music di sebuah smartphone. [Shutterstock]

Suara.com - Menurut sebuah laporan dari Bloomberg, Google Play Music sekarang telah melampaui lebih dari 15 juta pelanggan. Laporan tersebut mencatat bahwa uji coba gratis atau promosi termasuk ke dalam jumlah angka tersebut.

Meski masih tertinggal jauh dari pesaingnya, Google Play Music setidaknya mampu bertahan dibandingkan dengan Pandora. Spotify baru-baru ini dilaporkan telah melampaui 100 juta pelanggan berbayar secara global, sementara Apple sukses dengan 50 juta pelanggan. Walau begitu, di Amerika Serikat, Apple Music dikabarkan telah menyalip Spotify.

Di sisi lain, Google mengatakan bahwa YouTube Music adalah masa depan dari layanan musik berlangganan premium miliknya. Perusahaan menambahkan bahwa akan menghapus layanan Google Play Music yang lebih lama begitu YouTube Music mereplikasi semua fungsinya dan diluncurkan di wilayah yang sama.

Ilustrasi aplikasi YouTube Music di ponsel pintar. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi YouTube Music di ponsel pintar. [Shutterstock]

Namun, tampaknya tim YouTube Music masih harus berusaha keras untuk membawa fungsionalitas tersebut. Fitur Daftar Putar dan Unggahan pengguna dari Google Play Music masih belum tersedia, meskipun tim YouTube Music berjanji akan segera diimigrasikan.

YouTube Music sendiri dikenai biaya 9,99 dolar AS per bulan untuk berlangganan, dengan paket keluarga enam orang seharga 14,99 dolar AS.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini