Tak Banyak yang Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17

Diam-diam, Vivo Y17 bayak peminatnya juga.

Suara.Com
Agung Pratnyawan
Tak Banyak yang Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17
Vivo Y17. (Vivo)

Suara.com - Tanpa acara peluncuran yang heboh, diam-diam ponsel Vivo Y17 hadir di pasaran. Karena terkesan diam-diam, banyak yang tidak tahu  apa kelebihan dan kekurangan Vivo Y17.

Harga Vivo Y17 sendiri berada di kelas yang sangat ramai, kelas Rp 2 - 3 jutaan. Tepatnya, harga Vivo Y17 sebesar Rp 2.999.000 saja.

Baca Juga : RAM 4 GB dan Baterai Jumbo, Ini Spesifikasi Vivo Y17

Dengan harga seperti ini, Vivo Y17 harus bersaing dengan ponsel lain yang lebih ramai dibahas banyak orang. Sebut saja Redmi Note 7 dan Realme 3 Pro yang ramai dicari orang.

Namun kelebihan Vivo Y17 membuatnya tak kalah menarik meski tak seramai pembahasan dua ponsel di atas. Apa bisa ponsel Vivo ini bersaing dengan yang lain?

Namun sebelum buru-buru menentukan pilihan, ketahui kelebihan dan kekurangan Vivo Y17 lebih dulu. Sehingga membuat lebih jelas mengambil keputusan.

Baca Juga : Hanya Rp 2 Jutaan, 3 Smartphone Vivo Ini Bawa RAM 4 GB

Apa kelebihan dan kekurangan Vivo Y17 ini? Simak berikut ini.

Kelebihan Vivo Y17

1. Baterai Jumbo

Smartphone Vivo Y17. (Vivo)
Smartphone Vivo Y17. (Vivo)

Kelebihan Vivo Y17 yang paling utama adalah di sisi kapasitas baterai. ponsel Vivo ini memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh.

Kapasitas baterai sebesar ini hanya disaingai oleh Asus ZenFone Max Pro M2 saja. Keduanya jelas-jelas aman dipakai untuk seharian.

2. Charger Ngebut

Smartphone Vivo Y17. (Vivo)
Smartphone Vivo Y17. (Vivo)

Yang bikin geleng kepala, ponsel Vivo Y17 ini memakai fast charging yang ngebut banget. Vivo membekalinya dengan Dual-Engine Fast Charging.

Kombinasi kapasitas baterai jumbo dengan pengisian daya yang ngebut jadi kelebihan Vivo Y17 yang susah untuk dilawan ponsel lain.

3. Kamera Banyak

Smartphone Vivo Y17. (Vivo)
Smartphone Vivo Y17. (Vivo)

Di bawah Rp 3 juta bakal susah mendapatkan ponsel dengan tiga kamera belakang. Inilah kelebihan Vivo Y17 dibanding kompetitornya.

Vivo Y17 dibekali konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari: 13 MP f/2.2 + 8 MP f/2.2 lensa ultrawide 16 mm + 2 MP f/2.4 depth sensor.

Kamera selfie tak kalah ngeri, Vivo Y17 memakai sensor 20 MP f/2.0. Tidak ketinggalan AI Beauty yang jadi andalan Vivo untuk para penggemar selfie.

4. Memory Lega

Smartphone Vivo Y17. (Vivo)
Smartphone Vivo Y17. (Vivo)

Dengan harga Vivo Y17 sebesar Rp 2.999.000, ponsel ini hadir dengan RAM 4 GB dan internal memory 128 GB. Sangat lega untuk ponsel di kelas ini.

Dengan memori yang lega ini, pastinya sangat cukup untuk menyimpan foto selfie kamu. Dan RAM 4 GB cukup untuk untuk main game-game terbaru.

Kekurangan Vivo Y17

1. Belum USB Type-C

Beda micro USB dengan USB type-C. (GeeksMate)
Beda micro USB dengan USB type-C. (GeeksMate)

Meski charger ngebut, namun Vivo Y17 masih memakai port micro USB. Kekurangan ini membuat Vivo Y17 terasa lebih ketinggalan zaman.

Kompetitornya seperti Redmi Note 7 malah sudah memakai USB type-C. Begitu juga dengan Samsung mulai rajin memasangkan USB type-C ke ponsel murah mereka.

2. Tidak Memori Eksternal

Triple Slot, Dual SIM + Dedicated MicroSD. (Vivo)
Triple Slot, Dual SIM + Dedicated MicroSD. (Vivo)

Kekurangan Vivo Y17 berikutnya adalah memory eksternal. Meski internal memory lega hingga 128 GB, namun memory eksternal tetaplah bermanfaat.

Padahal ponsel Vivo sempat identik dengan triple card slot, alias dual SIM dengan dedicated slot microSD. Namun tidak dengan Vivo Y17 ini.

3. Performa Kalah Saing

Smartphone Vivo Y17. (Vivo)
Smartphone Vivo Y17. (Vivo)

Di situs resminya, Vivo tidak menuliskan chipset yang dipakai. Namun di GSM Arena, diketahui Vivo Y17 memakai MediaTek Helio P35.

Memang chipset ini sanggup main game terbaru dengan lancar. Namun tak sebanding dengan Redmi Note 7 yang snapdragon 660, atau Realme 3 Pro yang Snapdragon 710.

4. Layar Beresolusi Rendah

Smartphone Vivo Y17. (Vivo)
Smartphone Vivo Y17. (Vivo)

Kelemahan Vivo Y17 juga ada di resolusi layarnya. Meski sudah memakai panel IPS, namun hanya beresolusi HD+ atau 720 x 1544 pixel saja.

Meski menghasilkan warna cakep dan ringan untuk game, namun detail pixel yang ditampilkan susah bersaing dengan layar FullHD+ yang wajar di kisaran harga ini.

Baca Juga : Cuma Rp 1 Jutaan, Ini 4 Kelebihan Smartphone Termurah Vivo

Itulah 4 kelebihan Vivo Y17 dan 4 Kekurangan Vivo Y17 yang dirangkum tim HiTekno.com. Apakah ponsel Vivo ini mampu menyaingi para kompetitornya? Kamu yang tentukan! (HiTekno.com).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini