Samsung Buat Modul Kamera 5x Optical Zoom

Samsung disebut-sebut sudah merampungkan modul kamera baru yang dilengkapi kemampuan 5x optical zoom.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Samsung Buat Modul Kamera 5x Optical Zoom
Ilustrasi kamera ponsel Samsung. [Shutterstock]

Suara.com - Samsung sepertinya tidak ingin ketinggalan dari Huawei dan Oppo yang sudah menghadirkan kemampuan kamera dengan zoom besar.

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena pada Rabu (22/5/2019), vendor asal Korea Selatan ini disebut-sebut sudah merampungkan modul kamera baru yang dilengkapi kemampuan 5x optical zoom. Konon, modul ini sudah mulai diproduksi secara massal dan akan disematkan pada seri Samsung Galaxy Note terbaru.

Berbeda dengan kamera zoom pada Huawei P30 Pro yang terlihat menonjol, modul kamera punya Samsung memiliki bentuk yang lebih pipih karena hanya setebal 5 mm saja. Agar modul terlihat lebih tipis, modul disusun menumpuk secara vertikal. Dengan susunan seperti ini, Samsung sepertinya akan membuat kamera yang rata dengan bodi belakang ponsel.

Huawei P30 Pro. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Huawei P30 Pro. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Selain itu, Samsung menggunakan kaca prisma untuk pembiasan cahaya pada modul kamera tersebut. Satu hal yang menarik, mereka menggunakan lensa persegi, jauh berbeda dengan kebanyakan lensa pada ponsel yang umumnya berbentuk bulat.

Hasil dari modul kamera ini pun sudah beredar luas di dunia maya. Samsung memamerkan tiga buah gambar yang memperlihatkan taman bunga yang diambil dari berbagai ukuran pembesaran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini