Tampilan Jumlah Subscriber YouTube Berubah

YouTube akan mengubah bagaimana jumlah subscriber atau pelanggan di sebuah saluran ditampilkan.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Tampilan Jumlah Subscriber YouTube Berubah
Subscribe atau jumlah pelanggan di YouTube. [Shutterstock]

Suara.com - YouTube akan mengubah bagaimana jumlah subscriber atau pelanggan di sebuah saluran ditampilkan. Untuk saat ini, pengguna YouTube masih melihat jumlah pelanggan secara tepat, seperti misalnya 10.500.000. Nantinya, pengguna hanya akan melihat tampilan sebagai angka rata, yaitu 10 juta.

Ini mungkin bukan sebuah perubahan besar bagi sebagian orang, namun akan sangat berdampak untuk pembuat konten YouTube yang sering menganggap bahwa jumlah pelanggan adalah cara membuktikan siapa yang menang atau kalah. Mereka sering membuat konten dengan menghitung jumlah pelanggan secara real time.

Logo YouTube. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi YouTube. [Shutterstock]

Keputusan YouTube untuk menyembunyikan jumlah pelanggan disebabkan karena saat ini orang-orang lebih memperhatikan jumlah pengikut dari suatu saluran. Bahkan, jumlah pelanggan tersebut sempat menjadi pertikaian antar sesama pembuat konten YouTube.

Tak hanya YouTube, platform lain pun tengah menguji perubahan yang serupa. Instagram dilaporkan sedang mempertimbangkan fitur yang akan menonaktifkan tampilan seberapa banyak jumlah like yang di dapat dalam sebuah foto. Dilansir dari The Verge, perubahan tampilan jumlah subscriber YouTube ini sendiri akan mulai berlaku pada bulan Agustus mendatang.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini