Dikira Mati, Nintendo Wii Masih Kedatangan Game Baru

Produksi Nintendo Wii sudah terhenti.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Dikira Mati, Nintendo Wii Masih Kedatangan Game Baru
Nintendo Wii. [Shutterstock]

Suara.com - Usia Nintendo Wii nyaris mencapai 13 tahun pada 2019. Produksi untuk game konsol tersebut pun sudah terhenti.

Meski begitu, daya tarik Nintendo Wii belum sepenuhnya mati. Pasalnya, konsol ini masih akan kedatangan game baru yang akan meluncur bulan November mendatang.

Game Nintendo Wii terbaru itu adalah Just Dance 2020, game besutan Ubisoft yang tanggal peluncurannya diumumkan pada ajang E3 2019.

Ubisoft menyebut bahwa game baru tersebut akan tersedia berbagai platform, mulai dari Google Stadia, Nintendo Wii, Xbox One, PS4, dan Nintendo Switch.

Sekadar pengingat, Nintendo Wii dirilis pada November 2006 lalu dan sukses meraih popularitas berkat gaya bermain antimainstream untuk kategori konsol rumahan.

Ilustrasi Nintendo dengan karakter dari game andalannya, Super Mario (Shutterstock).
Ilustrasi Nintendo dengan karakter dari game andalannya, Super Mario. (Shutterstock)

Namun, dengan banyaknya konsol game yang dikeluarkan oleh kompetitor, Nintendo memutuskan menghentikan produksi Wii pada tahun 2013 lalu, meskipun di tahun 2017 mereka mengenalkan Nintendo Wii Mini.

Game Zone mencatat, Nintendo Wii menembus penjualan 100 juta unit pada 30 Juni 2013 dengan 210 ribu di antaranya terjual pada periode Maret-Juni di tahun tersebut.

Sementara laman Tech Radar menulis bahwa game Just Dance diluncurkan perdana secara ekslusif di untuk Nintendo Wii pada akhir 2009.

Seluruh game pada seri utama Just Dance belum pernah absen dari konsol ini, termasuk "edisi ultah" ke-10 yang jatuh pada tahun ini.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini