Konsol Game Retro Sega Genesis Mejeng di E3, Segini Harganya

Kapan Konsol Game Retro Sega Genesis diluncurkan ya?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Tivan Rahmat
Konsol Game Retro Sega Genesis Mejeng di E3, Segini Harganya
Ilustrasi Konsol game Sega. (Wikipedia)

Suara.com -  Konsol Game Retro Sega Genesis Mejeng di E3, Catat Tanggal Peluncurannya.

Sega memamerkan konsol game retro terbarunya, yaitu Sega Genesis Mini, di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2019 yang berlangsung di California, Amerika Serikat.

Sebagaimana dikutip dari The Verge pada Minggu (16/6/2019), konsol game retro ini akan mulai dipasarkan pada September mendatang dengan harga USD 79 atau sekitar Rp 1,1 juta.

Sega Genesis Mini merupakan konsol game retro resmi yang dikeluarkan Sega, mengingat sebelumnya hanya memberikan lisensi ke pabrikan pihak ketiga, seperti AtGames.

Untuk fitur, Sega Genesis Mini dilengkapi slot cartridge yang benar-benar bisa dibuka dan tutup, lengkap dengan tombol on/off dan reset mekanik.

Meski bentuknya terlihat retro, namun perangkat ini sedikit mendapatkan sentuhan modern karena menggunakan port USB untuk colokan kontrolernya.

Port USB tidak bisa digantikan karena merupakan standar kontroler Genesis dengan tiga tombol. Dalam paket penjualannya sendiri, Sega Genesis Mini menyertakan dua kontroler di dalamnya.

Tampilan antarmukanya pun terbilang menarik. Setiap judul game disertai gambar yang ada di dalam boksnya serta deskripsi singkat game tersebut.

Bahkan ada juga informasi genre dan rating umur dari Entertainment Software Rating Board (ESRB), yang dulu belum ada ketika konsol ini masih eksis.

Sedangkan untuk game yang bisa dimainkan pengguna, Sega menyematkan 42 judul game andalan Sega, seperti Sonic the Hedgehog, Eartworm Jim, Streets of Rage 2, dan Contra.

Jumlah game ini terbilang banyak karena dua kali lipat lebih banyak ketimbang yang biasanya ditawarkan oleh konsol retro lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini