Masih Gunakan Android, Huawei Kenalkan Tiga Ponsel Baru

Ketia ponsel baru Huawei ini telah dikenalkan di China, dan masih menggunakan Android.

Suara.Com
Agung Pratnyawan
Masih Gunakan Android, Huawei Kenalkan Tiga Ponsel Baru
Huawei Nova 5. (Huawei)

Suara.com - Huawei sempat dikabarkan mengembangkan sistem operasi baru. Namun ternyata tidak secepat itu, perusahaan asal China ini berpaling dari Android. Tiga ponsel baru Huawei yang telah diluncurkan masih memakai Android.

Di tengah tekanan pemerintah Amerika Serikat (AS), Huawei meluncurkan tiga ponsel baru. Ketiganya antara lain Huawei Nova 5, Nova 5 Pro, dan Nova 5i.

Ponsel baru Huawei ini baru saja dikenalkan di China pada Jumat (21/6/2019). Ketiganya hadir sebagai generasi terbaru dari seri Nova.

Pasti penasaran seperti apa ponsel baru Huawei yang diluncurkan saat perusahaan asal China ini sedang jadi sorotan.

Diawali dengan ponsel Huawei Nova 5 Pro yang mengandalkan panel OLED 6,3 inci beresolusi Full HD+ dengan ponit atau notch waterdrop.

Baca Juga : Tiba-tiba, Laptop Huawei Kembali ke Microsoft Store

Ponsel Huawei Nova 5 Pro ini dilengkapi kamera selfie 32 MP. Di bagian belakang ada konfigurasi empat kamera, 48 MP + 16 MP + 2 MP depth sensor + 2 MP Macro Camera.

Huawei Nova 5 Pro ditenagai chipset flagship Kirin 980 dipadukan dengan RAM 8 GB. Didukung baterai 4.000 mAh dengan SuperCharger 40 watt dan in-display fingerprint sensor.

Di China, Huawei Nova 5 Pro versi RAM 8 GB + 128 GB dihargai 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,1 juta. Sedangkan versi RAM 8 GB + 256 GB dihargai 3.399 yuan atau sekitar Rp 6,9 juta.

Huawei Nova 5 Pro (Huawei)
Huawei Nova 5 Pro (Huawei)

ponsel baru berikutnya adalah Huawei Nova 5 yang mengandalkan chipset baru, Kirin 810. ponsel ini menjadi yang pertama memakai Kirin 810.

Chipset baru ini ditenagai 2x Cortex-A76 2,76 GHz + 6x Cortex-A55 1,88 GHz. Juga didukung dengan GPU Mali-G52 MP6 untuk grafis.

Selebihnya, Huawei Nova 5 ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Huawei Nova 5 Pro. Dari sisi layar, baterai, hingga kamera juga sama.

Di China, Huawei Nova 5 versi RAM 8 + 128 GB dihargai 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,1 juta. Tidak tersedia varian memori lainnya, hanya ini saja.

Huawei Nova 5. (Huawei)
Huawei Nova 5. (Huawei)

ponsel baru berikutnya adalah Huawei Nova 5i yang hadir sebagai varian terendah. ponsel ini mengandalkan chipset Kirin 710.

Sebagai varian terendah, Huawei Nova 5i tidak dilengkapi dengan in-display fingerprint. Melainkan memakai sensor sidik jari di bagian belakang bodynya.

Namun menariknya, Huawei Nova 5i memalau layar dengan punch hole alias tompel. Di sisi kiri atas layar tersebut terdapat lubang untuk kamera selfie.

Sisi kamera, juga mengandalkan sama-sama konfigurasi empat kamera. Namun bedanya, memakai 24 MP + 8 MP wide + 2 MP depth sensor + 2 MP macro.

Huawei Nova 5i juga dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh dengan fast charger 18 watt saja.

Untuk harga Huawei Nova 5i, versi RAM 6 GB + 128 GB seharga 1.999 yuan atau sekitar Rp 4,1 juta. Sedangkan varian RAM 8 GB + 128 GB dihargai 2.199 yuan atau Rp 4,5 juta.

Huawei Nova 5i. (Huawei)
Huawei Nova 5i. (Huawei)

Pasti penasaran ketiga ponsel baru Huawei ini memakai sistem operasi apa? Pastinya masih memakai antar muka EMUI 9.1 yang berbasiskan Android 9 Pie.

Itulah tiga ponsel baru Huawei yang telah dikenalkan di China. Ternyata Huawei masih memakai Android bukan sistem operasi baru mereka. (HiTekno.com).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini