Realme Pamer Hasil Foto dengan Kamera 64 MP, Kayak Apa?

Realme memamerkan sampel foto 64 MP pertama di dunia yang diambil dengan sebuah ponsel.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Tivan Rahmat
Realme Pamer Hasil Foto dengan Kamera 64 MP, Kayak Apa?
Ilustrasi ponsel realme [Suara.com/Arief Hermawan]

Suara.com - Realme memamerkan sampel foto 64 MP pertama di dunia yang diambil dengan sebuah ponsel.

Realme pun secara resmi mengumumkan rencana untuk meluncurkan ponsel flagship berkamera 64MP berkonfigurasi quad-camera yang belum pernah ada sebelumnya pada semester kedua tahun 2019 ini.

Hal tersebut memungkinkan para penggunanya untuk mengeksplorasi lebih banyak kemungkinan dalam mobile photography.

Dalam keterangan resminya, Selasa (25/6/2019), langkah ini merupakan inovasi besar yang telah dilakukan oleh tim riset dan pengembangan Realme dalam memenuhi komitmennya untuk menghadirkan pengalaman “Dare-to-Leap” kepada konsumennya di seluruh dunia.

Realme pamer hasil foto kamera 64 mp. (Dok. Realme)
Realme pamer hasil foto kamera 64 mp. (Dok. Realme)

Dengan ukuran lebih besar dan resolusi lebih tinggi, realme meningkatkan kualitas mobile photography ke level yang baru.

Dibalik layar, sensor kamera 64 MP yang akan disematkan Realme ke dalam produk flagship pertamanya, juga dikenal sebagai sensor ISOCELL Bright GW1 yang baru-baru ini diungkapkan oleh Samsung.

Sensor tersebut adalah salah satu sensor terkemuka dan memiliki resolusi tertinggi yang disesuaikan untuk smartphone kelas flagship.

Dengan teknologi ISOCELL Plus yang dioptimalkan dari Samsung, GW1 secara signifikan meningkatkan ketajaman warna bersama dengan peningkatan kepekaan cahaya.

Teknologi ini juga memungkinkan sensor gambar untuk mendapatkan ukuran piksel 0,8 μm yang lebih kecil tanpa kehilangan kinerja, menjadikannya solusi optimal untuk mengembangkan fotografi resolusi tinggi.

GW1 juga hadir dengan ukuran sensor 1/1,72-inci yang terdepan di industri, memiliki sensitivitas cahaya yang lebih kuat dibandingkan dengan sensor berukuran 1/2-inci.

Dengan teknologi penggabungan piksel Tetracell dan algoritme remosaic, GW1 menghasilkan gambar 16 MP yang lebih terang di lingkungan yang kurang cahaya dan bidikan 64 MP yang sangat detail dalam pengaturan yang lebih cerah.

Sayangnya, Realme masih belum mengungkap nama untuk ponsel flagshipnya tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini