Rudiantara Jadi Orang Indonesia Pertama Kunjungi Pusat Ristek Arab Saudi

Rudiantara menjadi tamu asal Indonesia pertama yang mengunjungi KACST Arab Saudi.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Rudiantara Jadi Orang Indonesia Pertama Kunjungi Pusat Ristek Arab Saudi
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat menandatangani MoU kerja sama dengan pemerintah Arab Saudi. [Dok. Kominfo]

Suara.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjadi tamu asal Indonesia pertama yang mengunjungi The King Abdulaziz City for Science and Technology (KACST) Arab Saudi.

Kunjungan ini dilakukan Rudiantara setelah menandatangani MoU kerja sama dengan pemerintah Arab Saudi. Dalam kunjugan tersebut, Menkominfo ditemani oleh Menteri Komunikasi dan TIK Arab Saudi, Abdullah Alswaha.

Selama kunjungan tersebut, Rudiantara diantar untuk berkeliling pusat riset teknologi (ristek) milik pemerintah Arab Saudi, termasuk melihat beberapa penelitan yang tengah dikembangkan KACST.

Selain itu, Menkominfo juga mendapat penjelasan terkait sejarah, latar belakang, tujuan, dan manfaat dari pendirian bangunan KACST ini.

Sebagai informasi, KACST berperan penting dalam penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk melakukan pengembangan Nano Solar Cells Lab, riset di bidang aeronautika, manufaktur, dan inovasi 4.0 lainnya.

Melalui kunjugan ini, Rudiantara berharap akan ada pertukaran informasi seputar penelitian yang dilakukan di kedua negara.

"Kita ingin bertukar pikiran dan pengalaman dengan pemerintah Arab Saudi khususnya di bidang pengetahuan dan teknologi," ujar Menkominfo Rudiantara seperti dikutip dari laman resmi Kominfo pada Minggu (7/7/2019).

Selain mengunjungi KACST, lelaki yang akrab disapa Chief RA ini juga diagendakan untuk melakukan kunjungan ke Saudi Genome Lab untuk berdiskusi langsung dengan Direktur Program Nasional Skrining Pranikah, Royal Princess Haya Khaled Al Saud.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini