Kisah Anak Kecil Beli Lego Pakai Uang Receh di Toko Mainan Ini Bikin Haru

Kisah menceritakan tentang anak kecil membeli lego yang telah diincarnya sejak lama dengan uang receh di toko mainan beredar di media sosial.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Kisah Anak Kecil Beli Lego Pakai Uang Receh di Toko Mainan Ini Bikin Haru
Ilustrasi lego. [Shutterstock]

Suara.com - Sebuah kisah menceritakan tentang anak kecil membeli lego yang telah diincarnya sejak lama dengan uang receh di toko mainan beredar di media sosial Twitter.

Kisah itu merupakan pengalaman pribadi warganet dengan akun Twitter @singgihsahara. Melalui profil akun Twitternya, diketahui bahwa ia berlokasi di Semarang, Jawa Tengah.

Kisah tersebut dicuitkan pada 7 Juli lalu dalam bentuk sebuah utas. Ia menceritakan bahwa ada seorang anak kecil menabung uang receh untuk membeli sebuah lego yang telah lama diinginkannya. Ketika membeli, rupanya lego tersebut sedang mendapat potongan harga sebesar 50 persen.

Anak kecil tersebut kemudian bertanya, apakah sisa uangnya bisa dibelikan mainan Little Pony untuk adiknya. Meski tahu uangnya kurang, pemilik akun @singgihsahara sebagai penjaga toko mengatakan sebaliknya. Ia dan penjaga toko lainnya sepakat patungan membayar kekurangan dari harga mainan tersebut.

Namun, secara mengejutkan rupanya ada ibu baik hati yang membayarkan kekurangan uang dari mainan tersebut di kasir. Bahkan, sang ibu membelikan anak kecil tersebut mainan lainnya.

"Tadi pagi ada anak kecil beli lego pake uang receh. Dia nabung dan udah ngincer lego itu dari lama. Pas beli kebetulan diskon 50%. Pas bayar uanganya sisa sepato, dia bilang ke saya, "Segini dapat mainan little pony nggak mas? Mau beliin adek saya, dia suka banget little pony yang pink". Sebenernya uangnya kurang, tapi kubilang aja cukup. Rencananya satu toko patungan bayar kekurangannya. Tapi di kasir ada ibu-ibu baik hati yang bayarin kurangnya, ditambahin mainan lain lagi malah, habis sekitar 500 ribu. Rezeki anak baik," tulis @singgihsahara.

Postingan warganet beli lego dengan uang receh. [Twitter]
Postingan warganet beli lego dengan uang receh. [Twitter]

Kisah yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 8.700 kali ke sesama pengguna Twitter itu menuai beragam komentar dari warganet.

"Adek kecilnya baik, ibu-ibunya baik, karyawan toko semuanya baik. Andaikan dunia penuh orang-orang seperti ini," cuit Homeminyoon.

"Kisah gini nih yang buat bingung mau kasih pujian ke siapa. Si ibu baik, eh si anak kecil juga kan baik, eh tapi kan si penjual juga baik. Yaudah lah kalian semua baik, aku yang penuh dosa. Sekian," komentar Tuitwar1.

"Mau nangis... ibu sama temen-temen setoko moga-moga banyak rejeki ya," tambah Ricalshak.

"Ceritanya nyentuh banget. Orang tuanya pasti bangga sama adek itu. Ibu itu juga pasti diberkati banyak. Masnya juga semangat kerjanya mas," tulis lisablekping___.

"Saya bacanya sambil nahan mata jadi basah..." ungkap agussari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini