Inikah Rupa dan Spesifikasi Xiaomi Mi A3 ?

Xiaomi Mi A3 sepertinya bakal segera diperkenalkan.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Inikah Rupa dan Spesifikasi Xiaomi Mi A3 ?
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Suara.com - Xiaomi Mi A3 sepertinya bakal segera diperkenalkan. Kabar ini berhembus setelah render (ilustrasi gambar) dari ponsel terbaru itu muncul di dunia maya.

Menurut laporan GSM Arena, Minggu (14/7/2019), Xiaomi Mi A3 mengusung desain yang sangat berbeda dengan pendahulunya, Mi A2. Pasalnya, Mi A3 justru terlihat lebih mirip dengan Mi CC9 yang belum lama ini meluncur.

Mi A3 tidak memperlihatkan pemindai sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel. Artinya, besar kemungkinan vendor asal China itu menggunakan fitur pemindai sidik jari di bawah layar alias in display fingerprint.

Selain itu, Xiaomi juga akan mengembalikan jack headphone yang sebelumnya tidak ditemukan pada Mi A2. Render Xiaomi Mi A3 memperlihatkan colokan headphone terletak pada bagian sisi atas ponsel.

Soal spesifikasi Xiaomi Mi A3, dapur pacunya digerakkan oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 665 SoC. Tentunya, ini berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebut ponsel itu ditenagai Snapdragon 730.

Xiaomi Mi A2. [Shutterstock]
Xiaomi Mi A2. [Shutterstock]

Bahas spek teknis lainnya, Mi A3 akan hadir dalam balutan layar AMOLED 6 inci FHD+, punya baterai 4.000 mAh, RAM 4GB, dan memiliki pilihan memori internal 64 GB atau 128 GB. Satu hal yang menarik, ruang penyimpanan masih bisa ditingkatkan melalui microSD, yang sebelumnya tidak dimiliki Mi A2.

Beralih pada fitur hiburan, Mi A3 dirumorkan akan dilengkapi kamera selfie 32 MP, sedangkan kamera belakangnya dilengkapi tiga lensa berkonfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini