Telkomsel dan Google Tawarkan Android Zero Touch untuk Pelanggan Korporasi

Google sekaligus meresmikan kemitraannya dengan Telkomsel untuk menjaring perusahaan berskala besar di Tanah Air.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Telkomsel dan Google Tawarkan Android Zero Touch untuk Pelanggan Korporasi
SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir (kiri) meresmikan kerja sama dengan Google untuk menyediakan layanan Android Zero-touch Enrollment di Indonesia, Senin,(15/7/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Suara.com - Telkomsel, pada Senin (15/7/2019), mengumumkan kerjasamanya dengan Google untuk menawarkan Android Zero Touch kepada para pelanggan korporat di Indonesia yang ingin melakukan transformasi digital.

Lewat acara yang digelar di Jakarta ini Google sekaligus meresmikan kemitraannya dengan Telkomsel untuk menjaring perusahaan berskala besar di Tanah Air.

Android Zero-touch Enrollment adalah salah satu solusi dari Google untuk melakukan setup dan deployment device (perangkat) milik perusahaan tanpa hambatan. Layanan ini bisa diakses melalui Telkomsel myBusiness.

“Dengan adanya Android zero-touch enrollment ini, perusahaan lebih mudah melakukan setup perangkat instalasi aplikasi dan konfigurasi karena tidak perlu dilakukan secara manual. Karyawanpun dapat lebih mudah dan cepat dalam mendukung bisnis perusahaan,” kata SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir.

Dharma melanjutkan bahwa kemitraan dengan Google merupakan bagian upaya Telkomsel untuk meningkatkan pangsa pasar business-to-business (B2B) perusahaan.

Dengan memaksimalkan jaringan yang dimiliki Telkomsel, zero-touch memungkinkan proses deployment dilakukan secara online dan massal, sehingga perangkat bisa digunakan langsung dengan menggunakan konfigurasi yang telah ditentukan oleh perusahaan secara otomatis.

Selain itu, Android zero-touch enrollment juga menjamin keamanan perangkat dengan enkripsi dan sistem keamanan berlapis yang memungkinkan perusahaan untuk mengurangi ketergantungan terhadap internal IT Support.

Fungsi lainnya, layanan ini dapat digunakan pada berbagai merk smartphone ydengan sistem operasi Android sehingga memudahkan perusahaan dalam menentukan smartphone yang sesuai kebutuhan dan anggaran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini