Duh, Dua Tokoh Penting Xiaomi Hengkang, Ada Apakah?

Sama-sama berkarya bersama Xiaomi sepanjang lima tahun, Donovan Sung dan Jai Mani undur diri.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Duh, Dua Tokoh Penting Xiaomi Hengkang, Ada Apakah?
Kantor Xiaomi [Shutterstock]

Suara.com - Xiaomi kehilangan dua tokoh penting di perusahaannya, yaitu Donovan Sung dan Jai Mani.

Ungkapan selamat berpisah kepada Xiaomi diunggah oleh Donovan Sung [Twitter @donovansung].
Ungkapan selamat berpisah kepada Xiaomi diunggah oleh Donovan Sung [Twitter @donovansung].

Donovan Sung dikenal sebagai juru bicara Xiaomi Global dan memutuskan untuk meninggalkan perusahaan asal China itu setelah lima tahun bekerja. Selain menjadi juru bicara, ia juga menjabat sebagai Director of Product Management Xiaomi Global.

Mundurnya Donovan Sung diumumkan oleh dirinya sendiri melalui akun Twitter @donovansung pada 19 Juli 2019. Selain menyebutkan bahwa bulan Juli merupakan bulan terakhirnya bersama Xiaomi, ia juga berterima kasih kepada CEO Xiaomi Lei Jun dan para Mi Fans. Cuitan ini bahkan disematkan dalam profil akun Twitternya.

"Ini bulan terakhir saya di #Xiaomi. 5 tahun, 80+ negara, 260 juta + Mi Fans di seluruh dunia. Pertama kali saya tinggal di luar AS di negara asing. #1SmartphoneBrand India. Tim yang benar-benar luar biasa. (Saya) mencintai setiap menit. Terima kasih @leijun, @Xiaomi, & Mi Fans atas kenangan luar biasa," cuit Donovan Sung.

Donovan Sung diketahui telah berpindah-pindah ke berbagai perusahaan teknologi. Sebelumnya, ia bahkan pernah bekerja di Spotify, YouTube, Google, dan Microsoft.

Sementara itu, Jai Mani sendiri merupakan bos POCO, sub-brand Xiaomi yang telah merilis Pocophone F1. Jani Mani dipercayai sebagai Product Manager Xiaomi India. Kepergiannya pun diketahui melalui cuitan dalam akun Twitter @jaimani miliknya.

Jai Mani menulis dalam kolom biodata profil Twitter sebagai Ex-PM @PocophoneGlobal dan @XiaomiIndia. Dilansir dari Android Central, ia juga telah bekerja selama lima tahun di Xiaomi. Sebelumnya, Jai Mani sendiri direkrut oleh Hugo Barra, mantan Global Vice President Xiaomi.

Donovan Sung disebut-sebut akan pindah ke Google Pay untuk membawanya ke pasar Asia. Namun, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai Jai Mani. Meski begitu, Jai Mani sendiri diketahui tertarik pada dunia kesehatan terutama kesehatan mental. Sayangnya, pihak Xiaomi sendiri belum memberikan informasi siapa yang akan menggantikan kedua tokoh penting ini.

Terbit perdana di Hitekno.com/Agung Pratnyawan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini