Huawei Daftarkan Paten Teknologi Kamera Sinematik

Huawei Mate 30 Pro bakal dilengkapi lensa sinematik atau lensa untuk kamera video.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Huawei Daftarkan Paten Teknologi Kamera Sinematik
Model mencoba smartphone terbaru Mate 20 Series dari Huawei saat peluncuran perdana di Hotel Westin, Jakarta, Rabu (19/12). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Huawei mendaftarkan paten beberapa teknologi kamera terbaru, termasuk kamera sinematik yang sedang digandrungi dan konon bakal digunakan pada Huawei Mate 30 Pro.

Menurut laporan GSM Arena yang dikutip pada Senin (22/7/2019), raksasa teknologi asal China itu mendaftarkan dua paten teknologi kamera bernama Cine-Lens dan Camera Matrix.

Hingga saat ini, belum diketahui cara kerja kedua teknologi kamera itu. Meski demikian, Cine-Lens dalam deskripsinya memiliki keterangan "Cinema photography; optical lenses for recording, reproduction, and processing of sound, images, and/or data".

Dari deskripsi ini, bisa muncul dugaan bahwa Mate 30 Pro bakal dilengkapi lensa sinematik, atau lensa untuk kamera video, yang lumrahnya memiliki desain berbeda dari lensa fotografi.

Karena Huawei bekerjasama dengan Leica, maka tidak mustahil bahwa Leica-lah yang akan mendesain lensa khusus video tersebut.

Sedangkan untuk istilah Camera Matrix, kemungkinan merupakan sebutan Huawei untuk mendeskripsikan layout kamera di seri Mate yang sebelumnya berbentuk persegi.

Di sisi lain, spesifikasi kamera Huawei Mate 30 Pro digadang-gadang bakal menggunakan kamera periskop layaknya fitur pada kamwra P30 Pro.

Sementara untuk peluncuran Huawei Mate 30 Pro dirumorkan akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang di kampung halamannya, China.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini