Bukalapak PHK Karyawan dan 4 Berita Fresh Tekno Pagi Ini

PHK massal dikabarkan dilakukan Bukalapak menjadi salah satu berita tekno fresh di pagi ini.

Suara.Com
Dythia Novianty
Bukalapak PHK Karyawan dan 4 Berita Fresh Tekno Pagi Ini
BukaLapak. [Screenshot BukaLapak]

Suara.com - Pemutusan hubungan kerja atau PHK massal dikabarkan dilakukan Bukalapak, salah satu perusahaan e-commerce Indonesia yang menyandang predikat unicorn. Menariknya, menurut Menkominfo Rudiantara, PHK itu memangn benar terjadi dan itu adalah sesuatu yang wajar.

Empat berita tekno lainnya pun tidak kalah segar. Berikut daftarnya hasil kumpulan Suara.com:

1. Bukalapak Dikabarkan PHK Ratusan Pegawai, Menkominfo: Wajar

Presiden Joko Widodo didampingi Seskab Pramono Anung  menerima pendiri sekaligus CEO Bukalapak.com Achmad Zaky di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (16/2). [ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari]
Presiden Joko Widodo didampingi Seskab Pramono Anung menerima pendiri sekaligus CEO Bukalapak.com Achmad Zaky di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (16/2). [ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari]

Pemutusan hubungan kerja atau PHK massal dikabarkan sedang dilakukan oleh Bukalapak, salah satu perusahaan e-commerce Indonesia yang menyandang predikat unicorn dan menurut Menkominfo Rudiantara, jika PHK benar terjadi, maka itu adalah sesuatu yang wajar.

"Wajar saja, sesuatu yang dalam dinamika yang cepat begini," ujar Rudiantara kepada Antara ditemui usai menghadiri acara bertajuk Digital Diplomacy di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Baca selengkapnya

2. Keganasan Topan Lingling Picu Kemarahan Kim Jong Un

Topan Lingling. [AFP/HO/NASA Earth Observatory]
Topan Lingling. [AFP/HO/NASA Earth Observatory]

Kim Jong Un mendadak masuk trending topic di dunia maya. Pasalnya, pemimpin Korea Utara itu mengamuk kepada pejabat setempat serta petinggi militer di negaranya.

Kemarahan Kim Jong Un disebabkan karena pejabat setempat dianggap terlalu "santai" dalam menghadapi Topan Lingling (Typhoon Lingling). Kim mengadakan pertemuan darurat pada hari Jumat (06/09/2019) dan langsung mengatakan bahwa negaranya dalam keadaan bahaya, mengingat badai besar dengan daya rusak tinggi sedang menuju ke Korea Utara.

Baca selengkapnya

3. Sosialisasi Polisi Ini Bikin Salfok Warganet

Kocaknya sosialisasi polisi. [Facebook]
Kocaknya sosialisasi polisi. [Facebook]

Humas kepolisian menggunakan video sebagai salah satu cara sosialisasi. Uniknya, sebuah video terkait Operasi Patuh Intan 2019 yang berisi berbagai singkatan yang justru diplesetkan membuat warganet salfok dan jadi baper.

Seorang warganet dengan akun bernama Baba Yaro memosting sebuah video kocak sosialisasi dari polisi melalui forum Facebook Video Gambar Dan Cerita Lucu (VGCL Grup Humor).

Baca selengkapnya

4. BJ Habibie Dirawat, Warganet Kirim Doa Lewat Cuitan

Presiden ke-3 RI, BJ Habibie di rumah sakit saat dijenguk Jimly Asshiddiqie. (Foto @Karolina_bee11/Istimewa)
Presiden ke-3 RI, BJ Habibie di rumah sakit saat dijenguk Jimly Asshiddiqie. (Foto @Karolina_bee11/Istimewa)

Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, sejak Senin (2/9/2019). Kabar sakitnya BJ Habibie itu pun kini menjadi perbincangan hangat, tak terkeculi di dunia maya.

Warganet pengguna Twitter beramai-ramai mencuitkan doa kepada BJ Habibie. Bahkan namanya kini menjadi Trending Topic Twitter Indonesia dengan total 6.564 tweet.

Baca selengkapnya

5. Tega, Ibu Ini Jual Anak Kembarnya Demi Beli Smartphone Baru

Ilustrasi bayi kembar dan smartphone. (Unsplash/Jens Johnsson/Georgia de Lotz)
Ilustrasi bayi kembar dan smartphone. (Unsplash/Jens Johnsson/Georgia de Lotz)

Kasih sayang seorang ibu tak ada batasnya, ungkapan tersebut mungkin sering kita dengar mengenai cinta orang tua ke anaknya. Tetapi peribahasa tersebut tampakanya tak berlaku pada ibu di China yang tega jual anaknya demi ponsel baru. 

Seorang ibu tunggal yang diketahui bernama Ma, tega menjual anak kembar laki-lakinya yang baru lahir dengan total 12.600 dolar atau sekitar Rp 176 juta.

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini