Lebih Stabil Digunakan, DJI Rilis Osmo Mobile 3

Ini dia gimbal keren Osmo Mobile 3 yang paten buat travelling. Portabel, bisa pakai satu tangan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Lebih Stabil Digunakan, DJI Rilis Osmo Mobile 3
Osmo Mobile 3, stabilizer ponsel portabel yang bisa dilipat.[Suara.com/Lintang Siltya Utami].

Suara.com - DJI merilis produk terbaru dari seri Osmo di pasar Indonesia, Osmo Mobile 3. Yaitu sebuah stabilizer ponsel portabel yang bisa dilipat. Gimbal ini sendiri disebut pendamping paling ideal untuk bertualang karena video yang dihasilkan lebih stabil dan mudah dioperasikan.

"Saat kami mulai mendesain Osmo Mobile 3, kami kembali ke sketsa awal dengan tujuan menciptakan produk portabel namun intuitif, yang menggunakan teknologi DJI terbaru. Kami sangat senang bisa memperkenalkan gimbal DJI pertama yang dapat dilipat," ucap Paul San, Senior Product Manager, dalam acara perilisan Osmo Mobile 3 di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Osmo Mobile 3 hadir dalam desain yang mampu dilipat, membuatnya praktis dan portabel sehingga mampu dioperasikan satu tangan.

Adapun fitur yang dibawa dalam Osmo Mobile 3 ini mencakup fitur Quick Roll yang berfungsi untuk memutar orientasi dari vertikal ke horizontal dengan menekan tombol Mode (M) sebanyak dua kali. Selain itu, terdapat sebuah trigger di gagang yang membantu manuver gimbal dengan mengunci orientasi, memutar gimbal untuk selfie, dan memusatkan kembali saat melacak objek.

Terdapat pula fitur Active Track, di mana pengguna bisa mengetuk trigger satu kali dan perangkat akan melacak objek agar tetap berada di tengah frame. Selain itu, bila menggunakan aplikasi DJI Mimo yang terintegrasi dengan Osmo Mobile 3 melalui Bluetooth, pengguna bisa mendapatkan fitur-fitur tambahan yang tidak tersedia pada Osmo Mobile generasi sebelumnya.

Fitur-fitur tambahan itu mencakup Story Mode yang berfungsi untuk creative editing berisi musik preset, transisi video, dan filter. Lalu Gesture Control untuk mengambil gambar selfie tanpa menekan tombol dan hanya memperlihatkan peace sign atau telapak tangan.

Fitur baru lainnya adalah Sport Mode yang meningkatkan kecepatan respon perangkat saat memotret adegan yang bergerak cepat. Selain itu, terdapat fitur TimeLapse dan MotionLapse, HyperLapse, Panorama, dan Slow Motion yang memiliki fungsi sama pada kebanyakan smartphone kekinian.

DJI Osmo Mobile 3 dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta untuk varian Osmo Mobile 3 Basic dan Rp 1,75 juta untuk Osmo Mobile 3 Combo dengan bonus carrying case serta tripod. Penjualan sendiri dimulai dengan sistem pre-order pada 11 hingga 22 September 2019 di Urban Republic, Erafone, dan Blibli.com.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini