Donasi Kabut Asap Capai Rp 200 Juta, Reza Arap Curhat Sedih

Hal ini yang membuat YouTuber Gaming ini bersedih.

Suara.Com
Dinar Surya Oktarini
Donasi Kabut Asap Capai Rp 200 Juta, Reza Arap Curhat Sedih
Reza Arap curhat sedih. (Instagram/@ybrap)

Suara.com - YouTuber gaming, Reza Arap baru saja menyelesaikan niat mulianya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak kabut asap akibat kebakaran hutan di kalimantan dan Riau. 

Aksinya ini disambut meriah dan banjir pujian oleh followers dan influencer, bahkan donasi yang dicapai Reza Arap mencapai lebih Rp 213 juta.

Niat baiknya ini diunggah oleh Reza Arap melalui cutian di akun Twitter pribadi miliknya @ybrap pada Minggu (15/9/2019) lalu.

Galang donasi dengan live streaming bermain game tersebut akhirnya dilangsungkan Reza Arap hingga 20 jam.

Tak sesuai dengan janji awalnya, Reza Arap hanya bisa melakukan live streaming selam 20 jam.

Hal tersebut membuat Reza Arap sedih dan curhat dalam unggahan Instagram Story-nya.

Ia mengaku sudah berusaha yang terbaik, namun internet yang berada di rumahnya tiba-tiba tak mendukungnya untuk melanjutkan live streaming.

Meski begitu, Reza Arap berterima kasih ada semua yang terlibat dan berdonasi di acara penggalangan dana ini.

Hasil donasi tersebut diunggah oleh Reza Arap melalui akun media sosialnya, di Twitter dan Instagram.

Dalam unggahannya tersebut ia juga meminta maaf karena ia hanya bisa melakukan live streaming selama 20 jam karena terkendala masalah internet.

Hasil donasi Reza Arap. (Intsagram/@ybrap)
Hasil donasi Reza Arap. (Intsagram/@ybrap)

''Rp. 213.395.495.- / $15.000+ 24 Jam Live Streaming Amal selesai. Sekarang semua sistem donasi ditutup. Saya melakukan yang terbaik untuk internet .. Saya minta maaf karena saya hanya melakukan Stream selama 20 jam. Itu membuatku sedih. Tapi hey! Saya tidak punya waktu untuk itu. Mari kita distribusikan semua sumbangan kepada mereka! *** Saya akan memperbarui distribusi informasi tentang kisah ig saya atau mungkin jika memposting idk. Terima kasih atas semua dukungannya. Terima kasih telah mewujudkan ini. Aku mencintaimu'' tulis Reza Arap dalam unggahannya hari ini Jumat (20/9/2019).

Unggahan ini lantas membuat sejumlah influencer memuji usaha Reza Arap melakukan penggalangan dana ini.

Seperti Eka Gustiwana, seorang musisi turut berkomentar dalam unggahan Reza Arap tersebut ''Respect, God Bless you @ybrap'' tulis akun @ekagustiwana''

Tak ketinggalan Doci Sadega juga mengomentari unggahan Reza ''My man'' tulis @pwgdochi

Rencananya Reza Arap akan memberikan donasi berupa barang. Hal ini untuk menghindari korupsi dari hasil donasi yang digunakan untuk kepentingan sendiri

Bersama dengan cuitannya ini, Reza Arap menegaskan bahwa dirinya tidak menjadikan momen ini untuk panjat sosial layaknya influencer lainnya. Dirinya melakukan hal ini murni untuk membantu sesama yang sedang dilanda musibah.

Meski tak mencapai 24 jam live streaming, aksi Reza Arap melakukan penggalangan donasi ini perlu diacungi jempol, Respect!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini