realme 5 Pro vs Vivo Z1 Pro, Duel Ponsel Berchipset Snapdragon 712 AIE

Qualcomm Snapdragon 712 AIE menjadi salah satu chipset kelas menengah yang cukup mendapatkan sorotan.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
realme 5 Pro vs Vivo Z1 Pro, Duel Ponsel Berchipset Snapdragon 712 AIE
realme 5 Pro dan vivo Z1 Pro. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Suara.com - Qualcomm Snapdragon 712 AIE menjadi salah satu chipset kelas menengah yang cukup mendapatkan sorotan. Maklum, chipset ini diklaim bisa meningkatkan performa ponsel, sekaligus menekan konsumsi daya baterai menjadi lebih irit.

Di Indonesia, saat ini baru ada dua ponsel yang diotaki Qualcomm Snapdragon 712 AIE, yaitu realme 5 Pro dan Vivo Z1 Pro. Kedua ponsel ini juga sama-sama ingin merangkul konsumen milenial.

Lalu, ponsel manakah yang lebih 'worth' untuk dimiliki oleh kawula muda? Komparasi realme 5 Pro vs Vivo Z1 Pro ini mungkin bisa memberikan jawabannya.

Desain

Balutan warna Sparkling Blue, warna yang kami uji, pada realme 5 Pro terlihat elegan dan mewah berkat motif yang membentuk pecahan kristal saat dilihat dari berbagai sudut.

Konon, realme memerlukan 15 kali pembuatan prototipe dan 78 kali penyesuaian detail di bagian belakang untuk menghasilkan efek visual baru, yaitu warna holografik dengan tekstur potongan kristal.

Di sekujur bodi realme 5 Pro, termasuk tombol-tombol fisiknya, didesain agar tahan air dengan fitur Splash resistant yang memungkinkan perangkat tetap aman saat terkena percikan air.

Bermodalkan dimensi 157 x 74,2 x 8,9 mm dan bobot 184 gram saja, ponsel ini juga kokoh saat digenggam dan enteng untuk dibawa kemana-mana.

realme 5 Pro dan vivo Z1 Pro. [Suara.com/Tivan Rahmat]
realme 5 Pro dan vivo Z1 Pro. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Di kubu lawan, Vivo Z1 Pro mengusung warna Sonic Black yang terkesan flat karena tidak memiliki gradasi yang mengkilap layaknya realme 5 Pro.

Di atas kertas, Vivo Z1 Pro punya dimensi 162.4 x 77.3 x 8.9 mm dengan bobot sekitar 201 gram, cukup berat saat digenggam.

Bicara desain, realme 5 Pro lebih menarik perhatian karena menyajikan pola casing belakang yang inovatif. Selain itu, ponsel ini lebih ringan saat dibawa dibandingkan dengan Vivo Z1 Pro.

Selanjutnya chevron_right

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini