Tips Jitu Jadi Sutradara Andal ala Hanung Bramantyo

Hanung Bramantyo berbagi tips jadi sutradara andal.

Suara.Com
Rinaldi Aban

Suara.com - Film yang ditunggu-tunggu, Bumi Manusia akhirnya resmi dirilis di bioskop sejak 15 Agustus 2019. Sejak itu pula, film garapan Hanung Bramantyo ini sempat menjadi trending di media massa seperti Twitter. Film hasil adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer bersetting zaman penjajahan Belanda ini juga ditonton dan mendapatkan apresiasi positif dari pejabat negara seperti Budiman Sudjatmiko dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Tak hanya itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga tak mau ketinggalan menyaksikan film ini. Bersama suaminya Tonny Sumartono, Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Luky Alfirman, serta dengan jajaran Kementerian Keuangan lainnya menghimbau masyarakat untuk menonton film terbaru produksi Falcon Pictures tersebut. Menurutnya, film ini layak ditonton, karena banyak mengandung nilai perjuangan negara Indonesia.

Meski film Bumi Manusia berdurasi tiga jam, para penonton mengaku tak jenuh apalagi ngantuk menyaksikannya. Apalagi, film ini juga dipenuhi aktor-aktor berkelas, seperti Iqbaal Ramadhan, Mawar de Jongh, Ayu Laksmi, Donny Damara. Sha Ine Febriyanti yang memerankan Nyai Ontosoroh menjadi salah aktris yang banyak dipuji warganet. Mendapat banyak pujian dari netizen, Hanung Bramantyo ingin berbagi tips jadi sutradara andal.

Simak selengkapnya dalam video di atas. 

Creative/ Videographer/ Video Editor: Talitha Rasikah/ Ade Dianti/ Adit Rianto/ Andika Bagus

Komentar

Video Lainnya

Terkini