Cerita Kemal yang Sukses Turunkan Berat Badan Puluhan Kilogram

Kemal Vivaveni berhasil turunkan berat badan selama satu tahun.

Suara.Com
Yulita Futty | Evi Ariska

Suara.com - Kemal Vivaveni Mochtar melakukan diet keras. Alhasil dalam waktu satu tahun dia sukses mendapatkan berat badan ideal. 

Lelaki kelahiran Bandung ini mengaku tak banyak melakukan kegiatan olahraga untuk menurunkan berat badan. Dia lebih memilih bantuan dokter gizi dan seorang pelatih  trainer guna mengatur pola makan. 

"Iya dokter gizi selama setahun setiap dua minggu. Makanya kalau mau turun puluhan kilo harus sama dokter menurut gua, atau personal trainer di gym. Karena gua punya satu teori, yang bikin berat badan lu turun itu bukan olahraga tapi makan," kata Kemal dikawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2019).

Meski telah sukses menurunkan berat badan, Kemal belum mencapai angka idealnya yaitu 57 kg. Laki-laki kelahiran Bandung ini mengatakan, sang dokter tidak menyarankan diet hingga menyentuh angka tersebut. 

"Berat badan gua 120 kg, dan berat ideal gua 57 kg, sekarang gua di 69 kg. Tapi sama dokter diberhentiin di 64 kg. Mungkin karena gua sudah mau masuk usia 40 muka sudah terlalu kendor, karena muka sudah kuyup," jelas Kemal Vivaveni.

Dokter pun menyarankan Kemal Vivaveni untuk berolah raga. Hal itu berguna untuk mengencangkan otot-otot wajah yang sudah terlihat kendur. 

"Begitu dia (dokter) lihat pipi gua udah turun, sama dokter dikasih tahu harus makan apa. Dan setelah itu barulah olahraga," jelas  Kemal Vivaveni.

Video Editor: Yulita Futty Hapsari

Komentar

Video Lainnya

Terkini