Alexa
Senin, 23 Oktober 2017

Tak Ingin Cerai, Hindari Lelaki yang Punya 4 Hal Ini!

Keempat hal ini ternyata banyak menimbulkan goncangan dalam rumah tangga kelak.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
Ilustrasi perceraian [shutterstock]
Ilustrasi perceraian [shutterstock]

Suara.com - Buat kamu yang sedang punya hubungan spesial dengan laki-laki dan berniat untuk berumah tangga, mungkin ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal terkait 'status' pacar kamu. Setelah dirangkum sana-sini, para pakar hubungan mendapatkan 4 hal yang musti kamu pikirkan baik-baik.

Keempat hal ini ternyata banyak menimbulkan goncangan dalam rumah tangga kelak, yang kebanyakan berakhir dengan perceraian. Makanya saat pacaran, kamu diminta untuk memperhatikan lebih seksama calonmu itu.

Lelaki yang memiliki 4 hal di bawah ini disarankan untuk dihindari. Apa saja?

1. Pengangguran
Lelaki pengangguran bukanlah orang yang tepat untuk diajak serius di masa depan. Kamu juga perlu tahu tentang riwayat pekerjaannya, ya, sebab laki-laki yang sering pindah pekerjaan menandakan bahwa ia bukan orang yang tekun melakukan sesuatu. Apalagi jika ia tidak memiliki rencana karier dan kemapanan.

2. Tidak pernah mengerjakan pekerjaan rumah tangga
Saat masih pacaran, sebaiknya kamu memperhatikan apakah calonmu itu peduli pada pekerjaan rumah tangga atau tidak. Jika tidak sama sekali dan tak pernah membantu, maka kamu perlu memikirkan lebih lanjut, apakah dia laki-laki yang tepat untukmu. Menurut para pakar hubungan, pekerjaan rumah tangga mutlak dilakukan berdua, bukan hanya urusan perempuan. Hal ini sangat erat kaitannya dengan kompromi dari kedua belah pihak.

3. Tidak memiliki hubungan baik dengan ibu dan saudara-saudaranya
Laki-laki yang berhubungan baik dengan ibu dan keluarganya, kurang lebih merupakan lelaki yang mau menghargai orang lain, tidak mementingkan diri sendiri, dan mampu merasakan nilai-nilai positif dalam keluarga. Lelaki yang bersikap sebaliknya biasanya temperamental, egois, dan tidak suka bertoleransi dengan orang lain.

4. Memiliki kehidupan sendiri.
Si dia tak masalah ketika pergi tanpa kamu, melakukan kegiatan tanpa kamu, hingga merasa tak perlu terlalu sering menghubungi kamu. Ini tandanya, dia asyik dengan kehidupannya sendiri, padahal pasangan harus mampu saling memberi dan menerima.

Pengirim: Jeane S, ibu rumah tangga.

Yoursay adalah tulisan, foto atau video karya warganet. Isi tanggungjawab penulis.

Kirim karya anda ke email yoursay@suara.com

Terpopuler

Terkini