Pria pun Perlu Tampil Ganteng Maksimal dengan Kulit Sehat

Kulit pria juga membutuhkan nutrisi.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
Pria pun Perlu Tampil Ganteng Maksimal dengan Kulit Sehat
Ilustrasi lelaki memakai jas. (Shutterstock)

Suara.com - Siapa bilang kaum adam tak perlu merawat kulit agar bisa tampil ganteng maksimal? Zaman sekarang, banyak kaum hawa yang lebih memilih pria tampan, bersih nan rapi seperti layaknya David Beckham, Cristiano Ronaldo, atau Neymar, daripada pria urakan yang genit.

Tidak harus sampai rajin ke salon untuk tampil ganteng maksimal, cukup dengan merawat aset wajah sudah dapat memikat hati para wanita. Nah sayangnya, banyak kaum adam menganggap, merawat diri adalah sesuatu yang tidak macho dan merepotkan.

Padahal perawatan wajah pria tidak harus dilakukan serumit super model, atau tidak perlu mengikuti 10 tahapan ala bintang-bintang Korea. But at least, you have to be good to your skin, because you’ll wear it everyday for the rest of your life.

Berbicara tentang perawatan, biasanya cowok paling malas  urusan skincare. Entah karena malu atau memang nggak punya waktu.

Rasanya jarang sekali kita temukan cowok yang rutin merawat kulit seperti kaum hawa. Padahal kulit pria juga membutuhkan nutrisi untuk menampilkan kemaskulinannya, lho.

“Sebenarnya skincare nggak liat sexuality, karena skincare adalah alat untuk menyehatkan kulit." Begitulah ungkap Dion, pria tampan yang rutin menutrisi wajahnya.

Menurut pria kelahiran 1999 ini, skincare yang sering dilakukan oleh kaum hawa dengan harga bombastis bisa dilakukan dengan harga yang justru lumayan fantastis. Untuk merawat kulit, pria tidak harus merogoh kantung yang membuat isi dompet menjerit, cukup menjaga kesehatan kulit dengan rutin membersihkannya dengan sabun wajah, pelembab serta masker alami seperti madu, mentimun, dan lainnya.

Pria maskulin  juga rutin merawat wajahnya untuk mempertahankan ketampanannya hari demi hari. Dion rutin menggunakan sabun wajah setelah beraktivitas, yang dilanjutkan dengan pelembab.

Pria ganteng ini juga rutin menggunakan masker alami, seperti tomat maupun masker yang dijual di toko.

Namun jika sobat ganteng masih bingung produk apa saja yang wajib digunakan agar memikat hati kaum hawa, cukup baca artikel ini sampai tuntas, agar tidak perlu lagi konsultasi ke dokter .

Berikut adalah tips termudah untuk merawat kulit untuk mendapatkan kegantengan yang HQQ:
1. Gunakan facial wash
Biasanya, pria sangat irit dalam merawat kulitnya, sehingga 80 persen pria di Indonesia cenderung menggunakan sabun batang yang sering digunakan untuk badan, demi membersihkan kulit. Hal ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit pria, karena sabun batang mengandung bahan kimia keras yang dapat mengakibatkan kulit kering, berjerawat, bahkan memblokir pori-pori yang menyebabkan komedo. Rekomendasi sabun yang dapat dicoba adalah Clean n Clear, Ponds, dan Garnier.

2. Toner
Toner diibaratkann sebagai keajaiban dan emas, karena dalam produk ini, kita bisa mendapatkan wajah kinclong, lho. Toner berfungsi untuk menyeimbangkan kadar minyak kulit dan bisa mengendalikan masalah kulit berminyakmu.

Banyak dokter kulit yang setuju kalau toner tak terlalu diperlukan, karena produk skincare lain sudah lebih baik dalam mengatasi kulit berminyak.Toner berfungsi sebagai pengangkat kulit mati, residu, maupun minyak dan kotoran yang belum terangkat.

Gunakan toner dengan kapas, dengan menepuk maupun mengusapnya di kulit untuk menunjang ketampanan yang memukau. Belilah toner tanpa kandungan alkohol, karena alkohol kurang baik untuk kesehatan wajah.

Pengecualian kalau kamu punya kulit yang super berminyak dan nggak tahu harus berbuat apa. Maka toner adalah penyelamatmu. Produk yang direkomendasikan adalah toner Clean n Clear, Garnier, Innisfree, dan Ponds.

3. Pelembab
Biasanya cowok paling anti dengan perawatan menyiksa yang menyita waktu mereka, bahkan sangat anti dengan adanya produk lengket yang menamplok wajah mereka. Cukup mencari pelembab berbahan dasar gel yang cepat menyerap di kulit tanpa menimbulkan rasa lengket, namun mengandung SPF untuk menangkis serangan matahari. Produk yang direkomendasikan adalah Nature Republic Aloe Gel, Wardah Aloevera, dan Garnier Cream.

4. Masker
Biasanya nih, kaum hawa nggak segan-segan membuat dompet mereka menangis karena merogoh koceh untuk membeli masker perawatan wajah. Namun berbeda dengan pria, mereka sangat irit dan hemat untuk mengeluarkan modal untuk perawatan.

Tapi, tenang dulu, masih ada kok masker murah berkualitas yang dijual, bahkan bisa diracik sendiri, lho. Masker berfungsi sebagai pengangkat minyak, membersihkan pori-pori wajah, bahkan mampu mencerahkan kulit wajah.

Jika ingin membeli yang instan, sobat bisa membeli masker Venna Peel Aff untuk mengangkat kulit mati seharga Rp14 ribu saja lho. Masker ini juga tidak menyita waktu, karena cara pemakaian yang simpel dan tinggal ditarik ketika kering.

Namun, jika sobat memiliki waktu lebih, alangkah baiknnya menggunakan masker lemon-putih telur. Lemon sendiri memiliki kandungan vitamin C untuk memutihkan kulit wajah, mengangkat kulit mati, mengusir jerawat membandel.

Telur dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengangkat komedo. Dijamin, kulit wajah akan kinclong bening, sebening kristal, tapi harus telaten dan sabar ya.

Bong Erlinda Verina Anthonia, mahasiswi Universitas Bina Nusantara

Yoursay adalah tulisan, foto atau video karya warganet. Isi tanggungjawab penulis.

Kirim karya anda ke email [email protected]

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini