Rokok Seharusnya Bukan Jadi Gaya Hidup Anak Sekolah

Merokok bukanlah sesuatu yang asing di Indonesia.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
Rokok Seharusnya Bukan Jadi Gaya Hidup Anak Sekolah

Suara.com - Gaya hidup merupakan suatu kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat. Salah satunya dengan merokok, yang juga menjadi kebiasaan usia remaja.

Kesadaran terhadap kesehatan masih minim di kalangan mereka. Salah satu penyebabnya, merokok dipandang sebagai suatu aktivitas yang keren di kalangan mereka.

Bagaimana kita dapat merubah mindset ini?

Merokok bukanlah sesuatu yang asing di Indonesia, bahkan sangat mudah menemukan rokok  di warung-warung. Kebiasaan merokok dianggap dapat memberikan kenikmatan bagi perokok, namun di lain pihak dapat menimbulkan dampak buruk bagi perokoknya sendiri maupun orang-orang di sekitarnya.

Perokok sudah mengetahui dampak dan bahaya merokok, namun masih tetap melakukan aktivitas tersebut. Berbagai pihak sudah sering mengeluhkan ketidaknyamanan ketika berdekatan dengan perokok.

Saat ini, bukan hanya orang dewasa saja yang aktif merokok, namun juga anak-anak, yang mulai merokok di tempat-tempat umum. Hal ini tidak terlepas dari peran orang dewasa yang merokok.

Rokok menyebar di semua kalangan masyarakat, kaya atau miskin. Rokok telah mejadi barang pokok bagi perokok. Jika tidak merokok dalam sehari, mereka mengeluh mulut ini terasa asam.

Selanjutnya chevron_right

Yoursay adalah tulisan, foto atau video karya warganet. Isi tanggungjawab penulis.

Kirim karya anda ke email yoursay@suara.com

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini