Ayo, Jangan Jadi Milenial yang Buta Moral!

Generasi muda telah mengalami krisis yang berdampak langsung pada tingkah laku.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
Ayo, Jangan Jadi Milenial yang Buta Moral!
(Shutterstock)

Suara.com - Dulu Indonesia dikenal selalu menjunjung moral. Budaya kita terkenal selalu menerapkan moral, tapi kini, moral semakin goyah.

Krisis moral merajalela, meresahkan masyarakat, bahkan menjadi ancaman.

Di Indonesia, khususnya di zaman milenial, generasi muda telah mengalami krisis yang berdampak langsung pada tingkah laku. Berbagai kalangan dan usia melakukan aksi-aksi yang bertentangan dengan aturan kesusilaan, seperti mencuri, korupsi, penipuan, pemerkosaan atau pelecehan seksual, tawuran, bullying dan bahkan pembunuhan.

Setiap manusia memiliki pola pikir dan pemahaman yang berbeda-beda. Perbedaan tersebut dapat menghasilkan hal positif dan hal negatif yang akan berdampak pada perilaku.

Jika pola pikir atau mindset sudah berubah, yang seharusnya salah akan dianggap benar, dan apa yang benar akan dianggap salah. Pernahkah kalian melihat para pelajar yang seharusnya sibuk belajar di sekolah tetapi malah terlihat di tempat yang tidak sepantasnya saat jam belajar-mengajar berlangsung?

Atau mungkin melihat tingkah pelajar yang tidak sopan saat berbicara dengan yang lebih tua? Ada juga yang merokok, mem-bully, tawuran, kebut-kebutan di jalan dan hal-hal buruk lainnya.

Nah, sikap seperti inilah yang menunjukkan bahwa milenial memang tengah terjerat krisis moral.

Selanjutnya chevron_right

Yoursay adalah tulisan, foto atau video karya warganet. Isi tanggungjawab penulis.

Kirim karya anda ke email [email protected]

Baca Juga

Terpopuler

Terkini