Ilustrasi kuliner ekstrem di Thailand. (Dok : Istimewa)

Suara.com - Hai Wakulovers!

Buat kalian semua yang pecinta kuliner, kuliner paling ekstrem apa yang pernah kalian coba? Kalau belum pernah mencoba kuliner ekstrem dan penasaran untuk memicu adrenalin, nih ada informasi 5 kuliner ekstrim di negeri gajah, Thailand.

Pernahkah kalian membayangkan hewan beracun seperti kalajengking dijual bebas di pasar-pasar dan festival kuliner di sana? Yang mengejutkan adalah banyak yang suka.

Banyak sekali turis yang penasaran dan mencoba kalajengking goreng saat berkunjung ke pasar. Selain kalajengking, ada lagi kuliner ekstrem yang lainnya. Yuk kita simak:

1. Mok Huak
Mok huak adalah kecebong atau berudu goreng. Kecebong adalah katak yang belum jadi. Jadi ketika disajikan, nampak seperti katak kecil yang sangat banyak di atas piring. 

2. Kai Yiew Ma
Kai Yiew Ma adalah telur bebek yang sudah hampir jadi alias sudah ada embrio dan beberapa bagian tubuhnya, seperti kepala dan kakinya. Telur bebek ini diawetkan dalam campuran tanah liat, abu, garam, kapur dan sekam padi.

3. Cacing goreng
Yap, kalian tidak salah dengar. Cacing goreng memang disajikan sebagai camilan di sana. Biasanya diolah dengan cara digoreng dengan bawang putih. Bagi orang Thailand, cacing dianggap bergizi karena terdapat sumber protein, karbohidrat dan detoksifikasi.

4. Serangga goreng
Sebetulnya kuliner ini juga kerap ditemui di beberapa daerah di Indonesia seperti di Gunung Kidul. Serangga dipercaya sebagai sumber protein hampir sama seperti cacing. Biasanya belalang yang digoreng yakni jangkrik, kumbang air, lebah dan juga belalang.

5. Daging mentah
Biasanya yang disajikan mentah adalah daging ikan, namun di Thailand ada kuliner yang terbuat dari daging sapi mentah ataupun daging kambing mentah. Biasanya daging mentah ini dicampuri daun mint, kemangi dan bawang merah.